IKLAN YARA

Bobby Alihkan Dana Mobil Dinas Baru Untuk Membeli Ambulans

oleh -88.489 views
Bobby Alihkan Dana Mobil Dinas Baru Untuk Membeli Ambulans
Wali Kota Medan Bobby Nasution
UPDATE CORONA

Medan I Realitas – Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoret anggaran pembelian mobil dinas baru untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Bobby mengalihkan anggaran untuk membeli ambulans.

Bobby awalnya berbicara soal mengurangi vaksinasi massal di Medan. Dia mengatakan Pemko Medan berfokus melakukan vaksinasi Corona dari rumah ke rumah atau door to door.

“Ya door to door kita berjalan. Hari ini kita terus juga berkolaborasi dengan BIN daerah Sumut yang melakukan vaksinasi door to door. Kecamatan Helvetia, Kecamatan Tuntungan kemarin kita berikan ambulans, sekaligus itu mobil bisa dilakukan untuk vaksin door to door. Karena di dalamnya itu ada boks untuk menyimpan vaksin, bisa menyimpan beberapa dosis di situ,” kata Bobby saat berkantor di Kantor Camat Medan Helvetia, Rabu (18/8/2021).

BACA JUGA :   Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Sigit: Terus Bekerja Tanggulangi Covid

Bobby meminta vaksinasi door to door dilakukan secara rutin. Dia mengatakan bakal menambah armada ambulans untuk keperluan warga serta membantu vaksinasi Corona.

“Nah ini door to door juga kita lakukan, kita Zoom sampai tingkat lingkungan, tadi ada 80 faskes, semua harus terlibat dalam melaksanakan vaksinasi. Kita lihat nanti, kemarin saya sudah minta peta wilayah di setiap lingkungan sama rumah-rumah yang belum divaksin, diwarnai. Nah nanti mana rumahnya yang paling banyak, kita serbu di situ,” ucap Bobby.

BACA JUGA :   Jadi Tersangka Dugaan TPK, Waka DPR RI AZ Dijemput Lalu Ditahan KPK

Bobby menyebut ambulans untuk vaksinasi door to door saat ini masih minim. Dia mengatakan baru tersedia tiga mobil untuk melakukan vaksinasi door to door.

“Kalau door to door itu kita butuh kendaraan karena vaksinatornya juga, kalau semuanya kita pakai door to door berapa banyak kendaraan. Yang hari ini ready tiga, dua dari pemko yang satu tadi saya bilang di Kecamatan Medan Helvetia, satu lagi di Kecamatan Medan Tuntungan, satu lagi dari BIN daerah,” sebut Bobby.

Bobby mengaku bakal menambah ambulans tahun ini. Menantu Presiden Jokowi ini menyebut anggaran pembelian ambulans diambil dari anggaran mobil dinas wali kota dan wakil wali kota yang sudah dicoret oleh dirinya.

BACA JUGA :   Perluas Jaringan, KSJ Teken MoU dengan HNSI dan MIO Indonesia

“Nanti mudah-mudahan bisa kita tambah. Karena kita juga sudah ingin kita tambah, ingin kita beli lagi ambulans. Kemarin, saya sama Pak Wakil juga sepakat mobil dinas tahun ini dicoret saja, beliin ambulans. Itu kesepakatan dan sudah disetujui kemarin di P (APBD), mobil dinas wali kota-wakil wali kota coret, kita ganti beli ambulans untuk kecamatan-kecamatan nanti, biar bisa vaksinasi juga,” ucap Bobby. (*)

Sumber: Dtc