IKLAN YARA

Antisipasi Karhutla, Polres Kobar Cek Alat Pemadam Kebakaran

oleh -48.489 views
Antisipasi Karhutla, Polres Kobar Cek Alat Pemadam Kebakaran
UPDATE CORONA

Polres Kobar | Realitas – Guna mengantisipasi terjadinya (Karhutla) kebakaran hutan dan lahan, aparat kepolisian dari Polres Kotawaringin Barat (Kobar), jajaran Polda Kalteng, melakukan pengecekan alat pemadam kebakaran, Senin (9/8/2021) pukul 08.00 WIB, kemarin.

Pengecekan alat pemadam kebakaran itu dilakukan oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah,. melalui Waka Polres Kobar Kompol Boni Ariefianto.

BACA JUGA :   Di Balik Prank Rp 2 T Keluarga Akidi Tio Hingga Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri Diganti

Kompol Boni menjelaskan, tujuan pengecekan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan pihaknya dalam menghadapi bencana alam tahunan yaitu Karhutla.

Dengan dilakukan pengecekan tersebut, akan diketahui apakah alat pemadam kebakaran yang ada di Polres Kobar siap dalam mengantisipasi kebakaran dan jika ada yang rusak dapat diperbaiki.

BACA JUGA :   Polda Metro Jaya Perpanjangan Ganjil Genap di Jakarta hingga 20 September

“Sampai sejauh ini kondisi serta kelengkapan alat pemadam kebakaran berupa 5 mesin pemadam portabel, 3 unit kendaraan roda dua dan 1 unit mobil Quick Karhutla dan selang masih berfungsi dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA :   Polisi Sebut 41 Jenazah Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi

Ia menambahkan, berkaitan dengan pencegahan karhutla, Polres Kobar melalui Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Kita harapkan semoga tahun ini tidak ada terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kobar,” harap Boni.

[Misnato ]