IKLAN YARA

2 Warga Singkil Psien Covid-19  Meninggal Dunia, Total Sudah 25 Orang

oleh -62.489 views
2 Warga Singkil Psien Covid-19  Meninggal Dunia, Total Sudah 25 Orang
UPDATE CORONA

Aceh Singkil | Realitas – Kembali dilaporkan dua Warga Aceh Singkil pasien Covid-19 meninggal dunia di Dua Rumah sakit Luar Daerah, diantaranya satu lima hari yang lalu, total sidah 25 orang meninggal dunia.

 Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil melalui M. Ichsan Anggota Sekretaris  Satgas menyampaikan bahwa hari ini terdapat 2 warga meninggal dunia setelah dirawat di dua  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Senin, (16/8/2021).

Dua pasien itu meninggal pada tanggal 9 Agustus 2021. Yaitu  Inisial (PBM) di Rumah Sakit Mitra  sejati Medan.

Dan Inisial TA pada tanggal 15 Agustus 2021 Rumah Sakit Umum Yulidin away Tapaktuan Aceh Selatan. Ujar.M.Ichsan.

Ichsan memenjelaskan kronologi (Riwayat) Pasien inisial PBM (49) Desa Kuta kerangan kec. Simpang kanan, tanggal 07 Agustus 2021 jam 10.00 wib pagi hari pergi berobat ke RSUD Kab. Aceh Singkil dengan keluahan sesak, batuk, sakit pinggang dan  tidak selera makan.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Kunjungi Dayah di Atim, Minta Ulama Dukung Tugas Polri dan Vaksinasi

Dilakukan pengambilan rapid antigen dan hasil nya reaktif. Pasien juga memiliki komorbid TB Paru dan Ginjal, sehingga pasien merupakan pasien rutin berobat ke RSUD kab. Aceh Singkil untuk berobat TB paru nya dan ginjal nya.

Pada hari itu juga pasien di rujuk ke RS mitra Sejati Medan pukul 14.00 wib. Setiba nya di RS mitra sejati langsung di tempat kan di ruangan isolasi dan ditangani.

Beberapa hari di rawat disana tidak ada juga perubahan. Pasien diambil swab di RS mitra sejati Medan. Tgl 09 Agustus 2021 malam hari pasien dinyatakan meninggal dunia. Tgl 09 Agustus jam 15.46 wib sampai di kediaman di desa Kuta kerangan kec. Simpang kanan dan pemulsaran nya dilakukan secara prokes.

BACA JUGA :   Berantas Judi Online, Forkopimda dan Ulama Apresiasi Kapolda Aceh

Dia juga menjelaskan Riwayat  Pasien TA (51) Desa Bukit Harapan Kec. Gunung Meriah, pada tanggal 02 Agustus 2021 pasien mengalami gejala demam dan pergi berobat ke klinik dokter di rimo kec. Gunung meriah kab. Aceh Singkil.

Tetapi setelah berobat tidak ada juga perubahan. Tanggal 06 Agustus 2021 berobat ke RSUD Kab. Aceh Singkil.

Tanggal 08 Agustus 2021 pasien dilakukan pengambilan swab di rsud kab. Aceh Singkil dan pada tanggal 09 Agustus keluar hasil swab dan dinyatakan sebagai pasien konfirmasi positif covid-19.

Tanggal 10 Agustus 2021 pasien di rujuk ke RSUD Yulidin away tapak tuan dikarenakan keadaan pasien memburuk.

Tanggal 11 Agustus 2021 pasien sampai di rsud Yulidin away tapak tuan dan di tangani oleh dokter, pada saat itu saturasi oksigen pasien 70 %. Setelah diberikan obat keadaan pasien juga belum ada perubahan.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Ajak Masyarakat Langsa Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi

Di paru-paru pasien juga mengalami Pembengkakan cairan, jantung nya juga membesar.

Pasien juga memiliki komorbid hipertensi. Pada tanggal 15 Agustus pukul 05.00 wib pasien meninggal dunia di rsud Yulidin Away, dan pemulsaran jenazah secara prokes. Jenazah dikebumikan di kampung halaman nya desa Lawe Sawah Tapaktuan.

Selain itu, perkembangan data Covid-19 hari ini juga masih terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi baru.

Terkait perkembangan data penanganan kasus Covid-19 di atas, jumlah kumulatif kasus konfirmasi bertambah menjadi 562 orang, dengan rincian; sembuh 472 orang, meninggal 25 orang, sedang dirawat di RSUD 7 orang, dan Iolasi mandiri (Isoman) 58 orang. (Rostani)