IKLAN YARA

Sebanyak 762 Bintara Ikuti Pendidikan Pembentukan Polri Selama 5 Bulan

oleh -135.489 views
Sebanyak 762 Bintara Ikuti Pendidikan
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo meresmikan langsung pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2021 di SPN Polda Metro Jaya, Bogor pada Senin (26/7/2021) pagi.

Ratusan bintara tersebut diketahui berasal dari Polda Metro Jaya, Polda Jawa Timur, hingga Polda Papua. Rencananya, para bintara ini akan menjalani pelatihan selama lima bulan.

“Tadi sudah dibuka oleh pak Wakapolda Metro, jumlahnya ada 762 bintara pembentukan Polri yang sekarang akan dibina di sini oleh pak KaSPN selama kurang lebih 5 bulan sampai dengan 23 Desember 2021 nanti,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (26/7/2021).

“Di sini, mereka terbagi dari 3 Polda, pertama titipan dari Polda Jawa Timur sebanyak 21 orang, kemudian 50 bintara dari Polda Papua dan sisanya dari Polda Metro Jaya,” lanjut KombesPol Yusri.

Dalam kesempatan yang sama, KaSPN Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tony Harsono menjelaskan ratusan bintara akan menjalani pendidikan dari segala aspek. Selain itu, pihaknya juga turut melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin guna mencegah timbulnya klaster baru Covid-19 di SPN Lido.

“Mulai dari masuk akan melaksanakan pembentukan perubahan dari sikap perilaku di masyarakat umum lalu masuk kepada anggota Polri.

Lalu berlanjut ke materi wawasan kebangsaan, masalah kepolisian, masalah Undang-Undang, dan kedisiplinan,” terang KombesPol Tony.

BACA JUGA :   30 Ribu Vaksin digelontorkan Kapolda Sumut di Kepulauan Nias Selatan

“Selain itu, kita juga rutin melakukan pemeriksaan, karena semua pendidikan di sini kita lakukan sesuai protokol kesehatan yakni dengan tes antigen tiap dua minggu sekali,” tandas KombesPol Tony. (H.A.Mthallib)

BACA JUGA :   Pasangan Kekasih, Pengedar Sabu Jaringan Malaysia Diringkus Polda Jatim