IKLAN YARA

Prediksi BMKG Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Aceh

oleh -102.489 views
Banda Aceh Berpotensi Dilanda Hujan Disertai Petir
Foto : Ilustrasi
UPDATE CORONA

Jakarta | Realitas – Prediksi BMKG Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Aceh antara lain di wilayah Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, dan sekitarnya

Prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BKMG) memprakirakan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat, petir, dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia.

Berdasarkan informasi peringatan dini yang diunggah BMKG melalui laman www.bmkg.go.id yang dikutip di Jakarta, Sabtu (24/7/2021), dini hari.

Sejumlah wilayah yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir serta angin kencang yakni:

BACA JUGA :   Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin Hasilkan SDM Berkualitas

Di Sumatera Selatan di wilayah Musi Banyuasin, Musi Rawas, Empat Lawang, Pagaralam, Lahat, OKU, OKU Timur, Ogan Ilir, Banyuasin, Palembang, Muara Enim. dan Musi Rawas Utara. Pada malam hari di wilayah Banyuasin, Muara Enim, Pagaralam, dan Lahat.

Di Bengkulu di sebagian wilayah di Kabupaten Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Seluma, serta Bengkulu Selatan.

Lampung di wilayah Lambar, Lampura, Tanggamus, Pesibar, Lamteng, dan Way Kanan.

Kemudian di Banten yakni wilayah Kabupaten Lebak bagian Timur dan Selatan.

Di Jawa Barat di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran.

Selanjutnya di Kalimantan Utara di wilayah Lumbis, Sei Menggaris, Sembakung Atulai, Sesayap, Tulin Onsoi, Malinau, Tana Tidung, Lumbis Ogong, Tana Lia, dan Nunukan.

BACA JUGA :   Kapolresta Pimpin Apel gelar Operasi Patuh lancang Kuning 2021 di Mako Polresta Pekanbaru

Sulawesi Tengah di wilayah Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Maluku di wilayah Kota Tual, Kabupaten Seram bagian Timur dan Maluku Tenggara.

Selanjutnya di Papua berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. (*Iqbal)

Sumber :ant