Petugas Lapas Kelas IIB Langsa Gelar Perawatan Senjata Api dan Latihan Menembak

oleh -170.579 views
Petugas Lapas Kelas IIB Langsa

Langsa | Realitas – Petugas Lapas Kelas IIB Langsa melakukan Pemeliharaan dan Perawatan Senjata Api dan dilanjutkan dengan Latihan Menembak di lapangan tembak Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Aceh.

Kegiatan ini diikuti oleh 55 orang petugas Lapas Langsa dan disaksikan Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Aceh beserta Kapolres Langsa.

Sebelum Kegiatan ini dimulai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Langsa HERI, A.Md.I.P., S.H., M.H kepada Wartawan, Rabu (28/7/2021) memberikan arahan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Petugas Lapas Kelas IIB Langsa. ujar Heri.

Sehingga dalam melaksanakan tugasnya bisa memahami dan menguasai penggunaan senjata api serta perawatannya sebagai penjabaran dari UU Nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan pasal 48 yg berbunyi : “Pada saat menjalankan tugasnya, petugas LAPAS diperlengkapi dengan senjata api dan sarana keamanan yang lain.

BACA JUGA :   Samapta Polres Aceh Singkil Selamatkan Nyawa Warga Lakalantas

Heri juga menyampaikan kepada petugas dalam latihan menembak untuk tetap mengikuti setiap arahan Instruktur dari Kesatuan Brimob dan menerapkan SOP yang berlaku di Lapangan Tembak serta manfaatkan momentum kegiatan ini untuk dapat Meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya Heri juga mengucapkan Terima kasih kepada Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Aceh AKP Rizki Julianda Putera Buna, S.IK dan Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K. MH atas kerjasamanya sehingga terselenggaranya kegiatan ini. ujar Heri.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Kemudian lanjut Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Aceh AKP Rizki Julianda Putera Buna, S.IK.

Sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan perawatan senjata dan latihan menembak ini sebagai salah satu bentuk sinegritas sebagai aparat penegak hukum ujar nya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Langsa Heri, beserta seluruh jajaran lapas klas IIB langsa yang telah mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan menerapkan SOP di lapangan tembak. (*)