IKLAN YARA

Majelis Hakim Putuskan Nasabah Penggugat Jiwasraya Harus Dibayar

oleh -96.489 views
Majelis Hakim Putuskan Nasabah Penggugat Jiwasraya Harus Dibayar
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas –  Sidang Putusan Majelis Hakim  PN Jakarta Pusat digelar Kamis, Tanggal 22 July 2021.  Perkara Nasabah Jiwasraya dengan nomor perkara 5/Pdt.G.S/2021 PN JKT.Pst .

Setelah  Nasabah Jiwasraya ajukan gugatan karena PT Asuransi Jiwasraya melakukan gagal bayar, sehingga perusahaan plat merah itu dinilai melakukan wanprestasi kepada penggugat.

“Mengabulkan gugatan penggugat seluruhnya,”  jelas Ketua Majelis Hakim Daryanto, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA :   Kepala Rutan Dialog Terbuka Dengan WBP

Menurut pertimbangan majelis hakim, PT Asuransi Jiwasraya terbukti melakukan perbuatan melawan hukum. Untuk itu, majelis hakim meminta PT Asuransi Jiwasraya agar membayar atau mengembalikan nilai premi pokok kepada pemohon sebesar Rp500 juta.

Menanggapi putusan,  Machril, SE suami pemohon mengaku sangat wajar bila putusan ini dimenangkan oleh istrinya.

“Wajar saja, karena saya pahami mengenai hukum ini dan ternyata pasal-pasalnya sudah banyak yang dilanggar (oleh Jiwasraya). Bahkan saya sempat kirim surat ke Presiden Jokowi,”  ungkap Machril, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA :   Kapolresta Beri Penghargaan Personel-Masyarakat Atas Prestasi Kerja

Machril mengatakan, istrinya melayangkan gugatan pada awal Juni 2021. Semula, ia mendapat penawaran asuransi Jiwasraya di Bank BRI.

“Penawaran itu juga semacam deposito. Kalau deposito itu kan kena pajak, tapi ini tidak kena pajak. Bunganya lebih sedikit,” ujarnya

BACA JUGA :   Kapolres Cirebon Kota : Vaksinasi Merdeka Digelar, Antusias Masyarakat Cukup Baik

Satu tahun pertama sekitar 2017, kata Machril, memang terbukti manfaatnya yakni bunga dicairkan, namun pada tahun berikutnya nasabah merasa dirugikan dan uang sebesar Rp500 juta tidak kunjung dikembalikan.

“Alasannya sih (PT Jiwasraya) sedang mengalami tekanan liquidasi,” katanya

Oleh sebab itu, istrinya melayangkan gugatan perusahaan PT Asuransi Jiwasraya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.(dod)