IKLAN YARA

Kapolres Aceh Timur Salurkan Bansos Kepada Masyarakat

oleh -112.489 views
Kapolres Aceh Timur Salurkan Bansos Kepada Masyarakat
UPDATE CORONA

Aceh Timur I Realitas – Menindaklanjuti instruksi Kapolri melalui Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Polres Aceh Timur, kembali menggelar patroli berskala besar untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah hukumnya, Sabtu malam (24/7/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H dan didampingi Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K, beserta sejumlah pejabat utama Polres Aceh Timur.

“Selain patroli, dalam kegiatan yang dipusatkan di Kota Idi Rayeuk ini juga dilakukan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” sebut Kapolres Aceh Timur AKBP EKo Widiantoro.

BACA JUGA :   Komjen Pol Agus Andrianto, Apresiasi AKBP Ikhwan Lubis Kembangkan KSJ Di Sumut

Lebih lanjut, Eko menjelaskan, patroli berskala besar yang disertai dengan pembagian Bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Ini bukti bahwa negara hadir di tengah masyarakat. Bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM seperti saat ini,” ujar Eko.

BACA JUGA :   Tengkorak Yang Ditemukan di Kebun Karet, Korban Adalah Warga Gedubang Aceh

“Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” tambahnya.

Selain Bansos, kata Eko lagi, pihaknya juga membagikan masker. Ia juga mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin agar segera mendatangi gerai-gerai terdekat untuk vaksin.

“Bagi yang belum vaksin, segera datangi gerai kita. Karena vaksinasi ini sangat penting sebagai salah satu ikhtiar kita untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Maka dari itu kami imbau kepada masyarakat yang belum vaksin, agar segera vaskin. Vaksin itu halal dan aman,” imbau Eko, sembari mengakhiri keterangannya. (*)