Kapolda Metro Ingatkan Anggotanya untuk Bersikap Santun

oleh -163.579 views
Kapolda Metro Ingatkan Anggotanya

Jakarta I Realitas – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengingatkan para anggotanya untuk tegas dan santun selama PPKM Darurat. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan tersebut disampaikan seusai menghadiri rapat bersama Gubernur DKI Jakarta dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. Rapat ini membahas evaluasi penanganan pandemi Covid-19, terutama penerapan PPKM Darurat di Ibu Kota.

“Jakarta tidak hanya harus sehat, tapi harus selalu aman dan sejuk. Itu yang kami sampaikan. Arahan Bapak Presiden akan kami ingatkan ke anggota untuk bersikap santun, namun tetap menegakkan hukum,” ungkap IrjenPol Fadil kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

“Saya menyampaikan apreasiasi kepada petugas Satpol PP, Polres, Kodim yang melaksanakan operasi kemanusiaan, sehingga situasi tetap kondusif,” sambung Kapolda.

IrjenPol Fadil menjelaskan, personel gabungan tetap mengedepankan sisi humanis dalam mengedukasi masyarakat untuk mematuhi aturan PPKM Darurat.

“Penyekatan di kampung-kampung kita tidak menggunakan konsep struktural, kita menggunakan konsep community partnership. pendekatan komunal community,” ujar Kapolda.

BACA JUGA :   Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek SPBU

Menurut IrjenPol Fadil, pelaksanaan PPKM Darurat ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh petugas. Karenanya, Kapolda meminta seluruh masyarakat berpartisipasi untuk berperan aktif dengan berdiam diri di rumah.

“Tidak mungkin sukses kalau hanya dikerjakan oleh kami. Ini akan berhasil manakala seluruh elemen bergerak, dimulai dari diri sendiri, keluarga sendiri, lingkungan sendiri inshaallah semuanya aman berjalan dengan baik,” tukas Kapolda. (H.A.Muthallib)