Idahnya Tempat Wisata di Huta Mangrove Kuala Langsa

oleh -172.489 views
Idahnya Tempat Wisata di Huta Mangrove Kuala Langsa
Foto: Wisata Hutan Mangrove di Langsa yang diminati wisatawan

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Idahnya Tempat Wisata di Huta Mangrove Kuala Langsa, Kota Langsa merupakan salah satu Kota di Aceh yang berhasil mengembangkan sektor pariwisata yang juga memiliki ekosistem mangrove.

Hutan mangrove salah satu tempat wisata yang sering di kunjungi oleh masyarakat dari ber bagai kabupaten yang ada di Aceh.

Setiap hari selalu ada masyarakat yang menggunjungi hutan mangrove di Desa Kuala Langsa berlangsung secara ramai, dan paling banya orang yang menggunjungi di hari minggu dan hari hari lain.

Keberadaan hutan mangrove di Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa, Aceh, tidak membosankan para pengunjung.

Oleh karena itu Tempat yang satu ini jadi primadona di Kota Langsa. Hutan Mangrove ini berlokasi di Kuala Langsa, Kawasan Langsa Barat ini dikenal dengan keelokan dan suasanya yang asri.

Tempat wisata ala mini juga sudah dilirik oleh wisatawan asing dan dibuat berbagai penelitian seputar mangrove berskala nasional dan internasional, lho.

Saat ini tak kurang dari 38 jenis mangrove terdapat disini menjadikan Hutan Mangrove Langsa ini menjadi salah satu hutan mangrove terlengkap.

Ohya, disini juga ada populasi kera. Jadi, jangan kaget jika bertemu kera-kera lucu di hutan mengrove hits ini.

Selain Taman Hutan Mangrove Kuala Langsa ini banyak jenisnya juga sudah dilengkapi berbagai Fasilitas umum mulai dari Jalur Treknya, Pos, Mushola, Kantin, Toilet hingga kawasan dermaga dan tower yang menjadi spot utama wisatawan.

Bahkan area kantin dibuatkan tempat tersendiri sehingga tertata dengan baik. Toiletnyapun bersih dan musholanya cukup luas menampung wisatawan yang ingin sholat. (*)

Penulis : Ridwan Mahasiswa IAIN Langsa Jurusan KPI Fakultas FUAD

UPDATE CORONA