IKLAN YARA

Hujan Deras Menyebabkan Jejak Kehancuran di Jerman

oleh -142.489 views
Hujan Deras Menyebabkan
Tentara Bundeswehr Jerman membantu membersihkan puing-puing setelah hujan deras, di Bad Muenstereifel, negara bagian Rhine-Westphalia Utara, Jerman, 21 Juli 2021. REUTERS/Thilo Schmuelgen/File Photo
UPDATE CORONA

MEDIAREALITAS.COM – Hujan Deras Menyebabkan Transformasi Bad Muenstereifel dari kota wisata Jerman yang indah namun sepi menjadi pusat perbelanjaan outlet menempatkannya di peta bagi jutaan pengunjung.

Kemudian banjir merusak jalan-jalan abad pertengahan dan bangunan setengah kayu, menyoroti kerentanan ekonomi top Eropa terhadap iklim yang semakin tidak terduga.

Dilansir dari Reuters 23 Juli 2021 di luar kota, banjir membentang dari daerah yang dekat dengan kota barat Cologne hingga ke Bavaria selatan, menghantam pusat-pusat bersejarah Aachen dan Trier dan meninggalkan jejak kehancuran di belakangnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, banjir besar lainnya telah melanda bagian lain Jerman, membanjiri tepian saluran air yang telah memainkan peran penting dalam kemakmurannya.

Banjir tersebut telah menyebabkan kerusakan puluhan miliar euro – pukulan ekonomi yang jauh lebih besar daripada negara tetangga Jerman mana pun yang menderita akibat banjir, menurut sebuah studi oleh Swiss Re, yang mengasuransikan perusahaan asuransi.

Di Bad Muenstereifel, fokusnya adalah pada kerusakan langsung. Ketika sejumlah tentara melewati ember oranye berisi puing-puing dan lumpur, Marita Hochguertel mengingat perombakan kota setelah 2014, ketika seorang investor membawa lusinan toko outlet untuk mengisi etalase toko yang kosong.

Pengunjung meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 2,5 juta per tahun, memicu ledakan renovasi, kata Hochguertel, yang telah bekerja untuk pemerintah kota selama 42 tahun.

BACA JUGA :   Jelang Rapat Umum, Ratusan Polisi Berpatroli di Sekitar US Capitol

“Itu membawa kehidupan ke kota,” katanya di luar gedung dewan ketika kru yang berlumpur bekerja dengan buldoser untuk membersihkan puing-puing, dari kursi yang rusak hingga kaki manekin yang tersesat.

Tumpukan sampah semakin besar seiring berjalannya waktu. Bau pompa air berbahan bakar solar dan debu mencemari udara. Sebuah mobil yang hancur tergeletak menyamping di sungai yang sempit.

Gambar-gambar itu telah mengejutkan Jerman, memicu perdebatan menjelang pemilihan nasional yang dapat melonggarkan kekuasaan Partai Kristen Demokrat Kanselir Angela Merkel dan mendukung partai Hijau.

Sumber : Reuters

BACA JUGA :   Jelang Rapat Umum, Ratusan Polisi Berpatroli di Sekitar US Capitol