IKLAN YARA

Gas Oksigen di Kotim Utamakan Untuk Medis Sebagai Skala Prioritas Urusan Kemanusian

oleh -104.489 views
Gas Oksigen di Kotim Utamakan
Gambar : Dadang H Samsu Anggota DPRD Kotim
UPDATE CORONA

Sampit | Realitas – Pendistribusian Gas Oksigen di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk sementara waktu distributor hanya melayani permintaan medis.

Sebagaimana yang disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang H Syamsu kepada media ini, Selasa 17 Juli 2021.

Dadang menekankan kepada distributor gas oksigen di daerah ini untuk sementara waktu hanya melayani permintaan untuk medis, lantaran kebutuhan tersebut sejauh ini, lebih darurat dibanding sektor lainnya.

Sehingga ini harus disikapi secara serius. “Skala prioritas utamakan untuk urusan kemanusiaan dulu,” kata Dadang, Selasa, 27 Juli 2021.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan bahwa kondisinya memang diluar dugaan, sampai permintaan terhadap oksigen tidak bisa tertutupi dengan baik oleh penyedia.

Ia berharap kepada pemerintah daerah bisa mengatasi kelangkaan oksigen ini. Apalagi belakangan ini kebutuhan pasien Covid-19 terhadap tabung oksigen sangat tinggi.

“Pasien yang bertahan dan dirawat di rumah sakit sangat bergantung dengan keberadaan tabung oksigen itu,” ucapnya.

BACA JUGA :   Musnahkan Shabu 13 Kg, Kapolresta Ajak Semua Pihak Fight to Drugs

Tidak hanya pasien Covid-19 saja yang membutuhkan, namun untuk pasien medis lainnya juga memerlukan tabung oksigen. Kita sangat berharap bahwa oksigen itu selalu tersedia.

“Kita harus cari jalan keluarnya agar segera teratasi dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (Misnato)

BACA JUGA :   Teror Bom Molotov Rumah Pejabat Kemenkumham Riau Belum Terungkap