YARA Aceh Timur Hormati dan Apresiasi Putusan Pengadilan TS Cambuk 30 Kali Terbukti Bersalah

oleh -92.489 views
YARA Aceh Timur
Ketua (YARA) Aceh Timur, Indra Kusmeran, S.H,

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Aceh Timur, Indra Kusmeran, S.H, apresiasi aparat penegak hukum terutama majelis hakim dalam penanganan kasus yang melibatkan oknum TS (mantan kadis perikanan Aceh Timur) pasca putusan Nomor: 3/JN/2021/MS, Idi yang menyebutkan oknum TS putusan majelis hakim dinyatakan terbukti dan bersalah melakukan perbuatan jarimah ikhtilat / khalwat sebagaimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum.

BACA JUGA :   Kolaborasi Dengan NU, Ditlantas Polda Aceh Salurkan 250 Paket Bansos

Indra Kusmeran, SH, Ketua YARA Perwakilan Aceh Timur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada aparat penegak hukum yang profesional menangani kasus yang diketahui merupakan mantan pejabat publik Pemerintah Aceh Timur.

Majelis Hakim menyatakan perbuatan perbuatan TS terbukti bersalah melakukan jarimah ikhtilat / khalwat sebagaimana dilaporkan oleh oleh YARA sebagai kuasa Hukum pelapor.

Putusan Pengadilan tersebut perbuatan TS hukuman 30 kali cambuk (lebih tinggi dari JPU yang menuntut hukuman 15 kali cambuk), terbukti bersalah secara Hukum, ujar Tgk Indra kepada sejumlah Media di Idi Aceh Timur, Senin (21/6/2021).

BACA JUGA :   Polres Langsa Ungkap Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung

Lebih lanjut Indra menyebutka putusan ini juga membuktikan tudingan pihak-pihak yang menyebutkan kasus ini adalah fitnah untuk melakukan pemerasan terhadap oknum TS adalah bersalah.

Sebelumnya YARA sudah meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum dan tidak menyebarkan isu-isu sesat kepada masyarakat.

“Sekarang sudah terbukti bahwa tuduhan-tuduhan yang dilontarkan oleh beberapa pihak yang menyudutkan pelapor dan kuasa hukumnya selama ini adalah fitnah Kami akan segera melaporkan pihak-pihak yang menuding kami melakukan fitnah terhadap oknum TS kepada aparat penegak hukum agar sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, ujat Indra Kusmeran, SH. (*)

UPDATE CORONA