PT. Bukit Asam Dan Tim PPKM Mikro Lakukan Penyemprotan

oleh -123.489 views
PT

IDUL FITRI

Tanjung Enim I Realitas – PT. Bukit Asam Tbk (SPBA) bersama Tim PPKM Mikro polsek Lawang Kidul melakukan bakti sosial sebagai keperdulian terhadap lingkungan perusahaan, sebelum malaksanakan penyemprotan, dilakukan apel bersama, Tim PPKM Mikro dan Tim SPBA yang dipimpin IPTU. Sitompul Ka. Sat Bimmas Polres Muara Enim.

Pada kesempatan ini,akan diturunkan 15 personil Tim PPKM Mikro untuk mengawal pelaksanaan kegiatan penyemprotan daerah Talang Jawa Tanjung Enim dan perumahan karyawan PT. Bukit Asam di Tanah Putih Tanjung Enim.

Sekaligus melepas Tim penyemprotan dari SPBA PT. Bukit Asam dengan dua unit monil doublecabin dan dua kendaraan Pemadam Kebakaran PT. Bukit Asam akan diluncurkan kedua wilayah untuk melakukan penyemprotan cairan Disinpektan yang dicampur kaporit. Sabtu 19/06/2021.

Pada saat apel bersama, IPTU. Sitompol menyampaikan setelah apel bersama, akan kita bagi dua kelompok untuk melakukan kegiatan penyemprotan, satu kelompok mengawal diwilayah komplek perumahan masyarakat Talang Jawa dan satu kelompok lagi di komplek Perumahan karyawan PT. Bukit Asam di Tanah Putih Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, progres PT. Bukit Asam akan dilakukan selama duahari, sabtu dan minggu.

Ketika awak media komfirmasi dengan Kapolsek Lawang Kidul, melalui IPDA. Pol. Azadin sebagai Perwira Pengawas Pengendali PPKM Mikro mengatakan bahwa Kecamatan Lawang Kidul kondisi sekarang masih zona merah.

Tentunya tim gugus tugas covid-19 semakin gencar untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Lawang Kidul, sehingga Bumi Tanjung Enim dapat menurunkan angka terpaparnya covid-19.

Dikatakannya, untuk Tim PPKM Mikro dari Polda Sum-sel yang membantu di Polsek Lawang Kidul sebanyak 14 orang dan dari Polres Muara Enim juga 14 orang anggota, akan diperpanjang sampai tanggal 01 Juli 2021, tuturnya.

Sementara dari pihak PT. Bukit Asam Tbk. Faisol, Sekretaris SPBA menuturkan PT. Bukit Asam sangat mendukung kegiatan pecegahan penyebaran covid-19 di Tanjung Enim, pada hari ini kita melaksanakan penyemprotan di komplek perumahan masyarakat Talang Jawa dan perumahan karyawan PT. Bukit Asam di Tanah Putih Tanjung Enim.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini kita turunkan petugas dari PBK sebanyak 20 orang petugas, kendaraan doublecabin 2 unit serta dua unit mobil Pemadam Kebakaran PT. Bukit Asam Tbk dengan memakai cairan Disinfektan dan Kaporit, rencana akan kita lakukan selama hari, Sabtu dan Minggu.

Diharapkan dengan penyemprotan yang kita lakukan ini, akan membawa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga Tanjung Enim bisa terbebas dari pandemi covid-19 yang sangat meresahkan bagi semua pihak, ungkapnya. (M Umar)

UPDATE CORONA