Pelaku Pembunuh Wartawan Mara Salem Harahap Akhirnya Tertangkap

oleh -131.489 views
Pelaku Pembunuh Wartawan Mara Salem Harahap Akhirnya Tertangkap

IDUL FITRI

Medan I Realitas – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan pihaknya sudah menangkap pelaku penembak Mara Salem Harahap, wartawan media online di Pematang Siantar.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumut kepada sejumlah wartawan di Mako Brimob Pematang Siantar, Rabu (23/6/2021) malam.

Namun Kapolda tidak mengungkapkan sosok pelaku penembakan tersebut.

Ditambahkan Kapolda, tim yang dibentuknya telah bekerja secara maksimal dengan hasil yang cukup baik.

“Yang jelas kita sekarang bekerja dengan waktu untuk mengungkap dan menyelesaikan perkara ini,” ujarnya.

Panca juga mengatakan segera menyampaikan secara lengkap dalam satu hingga dua hari kedepan.

“Secara lengkap besok atau lusa akan saya sampaikan,” ujarya

Terpisah, salah seorang kerabat korban, Berkelana Taringan kepada wartawan Rabu (23/6/2021) pagi mengatakan, bahwa 2 (dua) pelaku pembunuh Marsal sudah ditangkap polisi, namun 1 (satu) lagi belum diamankan.

Sudah ditangkap 2 orang bang, tapi 1 lagi belum, namanya inisial YP dan SU bang, semalam (Selasa 22/6-red) jam 6 sore ketangkap yang satu lagi,” ujarnya melalui aplikasi WhatsApp.

Ia mengatakan, inisial SU ini disebut sebut salah satu pemilik hiburan malam di Kota Pematang Siantar, namun kru media ini belum mengetahui secara pasti nama dan tempat hiburan malam tersebut.

Sebelumnya diberitakan media ini Jumat (18/6/2021), Pimpinan Redaksi (Pimred) sebuah media online di Simalungun, Sumatra Utara Mara Salem Harahap (42) ditemukan tewas bersimbah darah, ditembak Orang Tak dikenal (OTK) dari tembakan terdapat luka tembak di tubuhnya.

Diduga, korban sengaja ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) di dalam mobilnya, Jumat (18/6/2021) tengah malam tadi.

Belum diketahui pasti kronologis penembakan korban, namun korban ditembak di dalam mobilnya saat akan pulang ke rumahnya di dusun VII, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, luka tembak ditemukan di paha kiri dan di bawah perut.

Breaking News: Diduga Akibat Pemberitaaan Pemred Media Online di Tembak OTK

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo kepada awak media Sabtu (19/6/2021), pagi menyebutkan, polisi masih melakukan penyelidikan sebab meninggalnya korban, akibat tembakan.

Masih dalam penyelidikan, polisi masih menggali petunjuk baik dari lokasi kejadian maupun dari keterangan para saksi-saksi.

Jenazah korban sudah dikirim ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi, ujar Agus. (*)

UPDATE CORONA