Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Adakan Latihan Menembak

oleh -85.489 views
Lapas

IDUL FITRI

Tangsel I Realitas – Puluhan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, mengikuti latihan menembak di lapangan tembak komplek Brimob Polri Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Selasa (15/6/2021) sekitar Pukul 10:00

Dalam kesempatan tersebut, satu persatu pegawai Lapas yang mengikuti latihan terlihat antusias mengikuti seluruh materi seputar penggunaan senjata api (senpi) yang diberikan oleh pelatih dari awal hingga akhir kegiatan.

Kepala Lapas Narkotika Gunung Sindur, Damari menyatakan, kegiatan yang digelar pihaknya yang bekerjasama dengan Batalion A resimen III Pelopor Tangerang Selatan itu bertujuan untuk pembinaan di bidang penggunaan senjata api secara profesional.

Lapas

“Dalam rangka pembinaan fisik dan mental, sekaligus membekali seluruh pegawai Lapas Narkotika Gunung Sindur dalam keterampilan menggunakan senjata api laras pendek maupun laras panjang,” ujar Damari.

Menurut mantan Kalapas Lampung Utara itu, lembaga yang ia pimpin merupakan tempat pembinaan bagi para narapidana serta membutuhkan keamanan tingkat tinggi. Sehingga, kata dia, dibutuhkan pegawai yang profesional dalam hal menjaga keamanan.

“Keamanan dan kenyamanan bagi para pegawai dalam melaksanakan tugas, maupun keamanan bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) adalah prioritas yang tidak bisa diganggu gugat,” tegas Damari.

Sementara, Kasubsie Bimkemaswat Lapas Narkotika Gunung Sindur, Bergi Riyadi menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi dirinya dan rekan sejawat.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kalapas. Pembinaan ini sangat penting bagi kami yang notebene senantiasa bertatap muka langsung dengan WBP pada setiap pelaksanaan tugas,” tandasnya. (Deddy Karim)

UPDATE CORONA