KKB Bakar Kantor Dinas Perhubungan Ilaga Papua

oleh -227.579 views
Ilustrasi

Papua I Realitas – Bangunan Kantor Dinas Perhubungan yang juga merupakan kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) dan Kantor Airnav di Kabupaten Puncak-Ilaga Papua dibakar oleh Kelompok Teroris Bersenjata Papua. Selain itu, rumah dinas juga dibakar KKB.

Peristiwa pembakaran kantor tersebut terjadi pada Kamis, (3/6/2021) sore sekitar 17:30 WIT. Kepala UPBU Ilaga, Herman Sujito mengatakan bangunan dua lantai yang digunakan untuk kantor perhubungan, UPBU dan Airnav itu di bakar kemarin.

“Iya betul gedung untuk operasional kami, juga Airnav serta beberapa rumah dinas, 17.30 WIT,” kata Herman dikonfirmasi oleh awak media Jumat, (4/6/2021).

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Herman menambahkan, kantor dua lantai itu ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, sementara itu untuk layanan penerbangan pihaknya akan menggunakan layanan portabel.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri membenarkan peristiwa pembakaran tersebut. Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembakaran.

“Iya benar, peristiwanya sore ya mau magrib, untuk pelaku kelompok Lekagak Telenggen dan masih terus dilakukan pengejaran,” Kata Mathius saat di konfirmasi terpisah. (*)

Sumber: Dtc