Keuntungan McD Korea dari Fenomena BTS Meal

oleh -148.489 views
Keuntungan McD Korea

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Keuntungan McD Korea dari Fenomena BTS Meal.

McDonald’s bekerjasama dengan groupband asal Korea Selatan, BTS untuk merilis BTS Meal sejak Mei 2021. Kolaborasi tersebut dirilis di 50 negara di seluruh dunia.

BTS Meal mulai dirilis di Korea Selatan, dan menyajikan kentang goreng, nugget, minuman bersoda dengan 2 saus spesial, Cajun dan Sweet Chili. Tak lama setelah dirilis, McDonald’s pun langsung diserbu oleh ARMY yang sudah lama menantikan kehadiran paket spesial satu ini.

Di Korea Selatan sendiri, dikutip dari Edaily, BTS Meal berhasil terjual 1,2 juta paket hanya dalam waktu 25 hari. Satu paketnya, McDonald’s Korea menjual BTS Meal mulai harga 6,900 Won (Rp 87 ribu). Sehingga jika dihitung, McDonald’s Korea Selatan meraup keuntungan hingga 8,28 miliar Won atau sekitar Rp 105 miliar dari BTS Meal hanya dalam waktu 25 hari tersebut.

Menurut Edaily, ini adalah kali pertama McDonald’s di Korea Selatan menjual lebih dari 1 juta unit dalam waktu singkat. Bahkan penjualan McNuggets meningkat 250 persen dari 27 Mei hingga 21 Juni. Bukan hanya McDonald’s Korea Selatan saja yang meraih keuntungan besar. Di sejumlah negara, seperti Filipina, BTS Meal juga hampir terjual 1 juta paket dengan hitungan penjualan seribu paket perhari sejak pertama perilisannya. 

UPDATE CORONA