Google Mau Bikin Pesaing Jaringan ‘Find My’ Milik Apple

oleh -95.489 views
Google Mau Bikin Pesaing Jaringan

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM – Google Mau Bikin Pesaing Jaringan ‘Find My’ yang menyulap perangkat Apple menjadi pemancar sinyal untuk mencari perangkat yang hilang.

Nah, Google bakal menghadirkan fitur sejenis itu di Android, yang diketahui dari analisis 9to5Google, yang menemukan adanya tombol untuk mengaktifkan fitur tersebut di Google Play Services versi beta.

Tak cuma itu, ada juga deretan kota yang menunjukkan kemampuan HP untuk mendeteksi lokasi perangkat lainnya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (19/6/2021).

Sejauh ini, sistem pencari perangkat lain yang dimiliki oleh Android adalah Find My Device, yang hanya bisa dipakai untuk mencari perangkat lain yang kondisinya menyala, terhubung ke internet baik menggunakan seluler maupun WiFi, dan GPS-nya dalam keadaan aktif.

Sementara fitur ‘Find My’ yang dimiliki Apple tak membutuhkan itu, bahkan juga bisa dipakai mencari lokasi secara akurat menggunakan ultrawide band (UWB). Belum diketahui sistem seperti apa yang nantinya bakal dipakai oleh Google.

UPDATE CORONA