Desa Puuk Musdes Perdana Penyusunan RKPG Tahun 2022

oleh -178.489 views
Desa Puuk

IDUL FITRI

Aceh Barat I Realitas – Desa Puuk gelar Musyawarah Desa perdana dalam rangka Penyusunan RKPG tahun 2022 Di kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat. Senin, (14/06/2021).

Acara ini dilakukan terbuka di halaman pekarangan Kantor desa pada pukul 10.00 Wib, turut dihadiri oleh Camat kecamatan Kaway XVI, Danramil, Kapolsek, PD/PLD, PTPG, imum Chik desa Puuk, bidan pendamping, Pokja I sampai VI, aparatur desa, tuha Peut dan seluruh lapisan Masyarakat.

Maksud dan tujuan musdes tersebut dilakukan terbuka supaya seluruh masyarakat desa dapat mengusulkan aspirasi-aspirasi mereka dalam Musyawarah terbuka desa.

Kepanitian dalam Musyawarah desa tersebut juga akan menampung setiap usulan dari masyarakat yang nantinya akan di bawa ke forum musrembang bersama aparatur dan tuha Peut Gampong dalam memutuskan usulan tersebut.

“Sistem musdes ini sangat penting,di karenakan semua usulan masyarakat yg prioritas atau yg mendesak akan di bawa ke musrembang desa yg insyaAllah akan kita laksanakan di bulan Agustus ini.” Yerpi Yanda Keuchik desa Puuk.

Hal ini turut di apresiasi oleh Camat Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat Bapak Fadlian Syahputra SSTP, M.si dengan memberikan nilai plus terhadap percepatan administrasi kantor desa Puuk dan diharapkan untuk terus bertahan sebagai desa terbaik yang mendapatkan piagam penghargaan Gebenur Aceh pada tahun 2021 sebagai desa tercepat salur dana desa tahap I tahun anggaran 2021.

“Kita berharap ini bisa menjadi sebuah contoh untuk desa-desa yang lain terkait keterbukaan Musdes dalam perancangan pembangunan tahunan kepada masyarakat untuk lebih transparannya pemerintahan desa dalam penyusunan RKPG tahun 2022 mendatang” tutup Keuchik desa Puuk. (Firza)

UPDATE CORONA