Dandim 1015/Sampit Dampingi Kunjungan Kerja Gubernur Kalteng, Danrem 102/Pjg Dan Kapolda Kalteng

oleh -63.489 views
Dandim

IDUL FITRI

SAMPIT – KALTENG | Realitas – Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mendampingi Kunjungan Kerja Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto Dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Rombongan, Kamis (10/06/21) kemarin.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan ini bahwa tujuan utamanya adalah untuk melakukan peninjauan tarhadap pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kotim dengan sasaran Citymall, Satlantas , dan SMKN- 1 Sampit.

REALITAS TV

Peninjauan yang dilakukan Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, ini juga diikuti oleh Kabinda Kalteng (Brigjen TNI Sinyo), Kajati Kalteng Imam Wijaya, Bupati Kotim H. Halikinnor, Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, dan Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Haris Jakin.

BACA JUGA :   Kunjungan Orang Nomor 2 Di Kogabwilhan III, Tingkatkan Moril Prajurit Yang Bertugas Di Papua

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, dalam amanatnya mengatakan Peserta vaksinasi COVID-19 melalui empat tahapan, mulai dari registrasi, penapisan kesehatan, penyuntikan dosis vaksin.

Hingga terakhir observasi untuk memantau jika kondisi peserta pasca disuntik dan mengantisipasi adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI.

Disela-sela kegiatan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya mengatasi penyebaran pandemic, sekaligus menjaga keseimbangan dan percepatan pemulihan ekonomi di wilayah Kalimantan Tengah.” ujar Danrem .

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan Kegiatan peninjauan vaksinasi massal ini merupakan dari rangkaian kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto Dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, beserta rombongan.

“Kegiatan dilaksanakan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.” ujar Dandim .

BACA JUGA :   Keuchik Diminta Harus Mampu Rumuskan Program Terbaik untuk Gampong

Dandim menghimbau masyarakat khususnya Kabupaten Kotim untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid-19. “Saya mengimbau masyarakat khusus nya Kabupaten Kotim untuk jangan takut melakukan vaksinasi.”, tutur Dandim.

Dandim juga menambahkan Vaksinasi Covid-19 adalah upaya yang dilakukan untuk menghentikan pandemi Covid-19 sehingga terbentuk Herd immunity atau kekebalan tubuh.

Program vaksinasi ini diharapkan mampu membawa ekonomi Indonesia kembali tumbuh dan bisa membuat roda perekonomian kembali bergerak tutup Dandim 1015 Sampit. (Misnato)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas