116 Alumni SMA Pradita Dirgantara Lolos SBMPTN 2021

oleh -117.489 views
116

IDUL FITRI

Boyolali I Realitas – Kabar gembira kembali menyeruak di lingkungan SMA Pradita Dirgantara. Dari hasil pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, Senin, (14/6/2021), terdapat 116 alumsi SMA Pradita Dirgantara yang diterima di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia, atau 82,26 persen dari 141 alumni yang mengikuti tes melalui jalur SBMPTN.

Para alumni yang berhasil lolos tersebut mendapatkan kursi di 25 perguruan tinggi negeri (PTN), atau dari total 85 PTN yang tersebar di seluruh Indonesia, yakni Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya (UNBRAW), Universitas Diponegoro (UNDIP), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta, Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Indonesia (UI), Universitas Sriwijaya (UNSRI), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Lampung (UNILA), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Jember (UNEJ), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Syah Kuala (UNSYIAH), Universitas Udayana UNUD, Universitas Pembangunan Veteran (UPN Veteran) Jakarta, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Malang, Universitas Negeri Surabaya UNESA, Universitas Hasanuddin (UNHAS), dan Universitas Mulawarman (UNMUL).

Sementara itu dihitung dari kepeminatan alumni yang lolos SBMPTN 2021 berdasarkan kelompok ilmu, terdapat 97 alumni (84%) untuk Saintek dan 19 alumni (16%) untuk Soshum. Pencapaian luar biasa ini tentunya memberikan kebanggan tersendiri bagi seluruh civitas akademika dan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang selama ini terus mendukung SMA Pradita Dirgantara.

Selain melalui jalur SBMPTN, masih banyak alumni yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi luar negeri, dimana diantaranya adalah University of Chicago di Amerika Serikat, University of Toronto di Kanada, Nanyang Technological University di Singapura, Tokyo International University di Jepang, dan Monash University di Australia.

Selain PTN dan perguruan tinggi luar negeri, saat ini alumni SMA Pradita Dirgantara dan juga sedang berjuang mengikuti pendidikan sebagai Calon Taruna/Taruni (Catar) AAU, Catar AAL, peminatan Universitas Pertahanan (Unhan), dan sekolah kedinasan lainnya. Secara lengkap, berikut ini adalah rinciannya.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, 1 alumni

SBMPTN 2021, 2 alumni

Jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar Universitas Indonesia (PPKB UI 2021), 3 alumni

Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN) 2021: (University of Chicago, Amerika Serikat, 1), (University of Toronto, Kanada 1), (Nanyang Technological University, Singapura, 2), (Tokyo International  University, Jepang 1), (Monash University, Australia, 1)

PTK, 1 alumni

Akademi Militer, 2 alumni

Akademi Kepolisian, 1 alumni

Calon Taruna AAU, 25 alumni

Calon Taruna AAL, 3 alumni

Cadet Unhan, 24 alumni

Ketua Umum (Ketum) Yasarini, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto turut memberikan apresiasi luar biasa bagi alumni yang diterima melalui jalur SBMPTN 2021 ini. Ia memberikan pesan secara khusus kepada seluruh alumni agar tetap fokus selama menempuh studi.

“Saya sangat bangga dengan seluruh alumni SMA Pradita Dirgantara. Perjuangan mereka menunjukkan hasil. Selalu jaga nama baik SMA Pradita Dirgantara dan tetaplah fokus menempuh studi dimanapun kalian berada,” ungkapnya. (*)

UPDATE CORONA