Usai Dicap Teroris KKB Bakar Gedung Sekolah dan Pukesmas

oleh -95.489 views

IDUL FITRI

Jayapura I Realitas – Berita Papua hari ini menjadi sorotan usai polisi menyebut kelompok kriminal bersenjata (KKB) kini bergerak meninggalkan Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Tindakan tegas dilakukan usai terjadinya aksi pembakaran fasilitas umum di Distrik Ilaga Utara oleh KKB beberapa waktu lalu.

REALITAS TV

Menko Polhukam Mahfud Md sebelumnya menyatakan KKB sebagai teroris usai terjadinya sederet penyerangan di Papua kepada masyarakat sipil dan TNI-Polri. Pemerintah bersama jajarannya kini terus mendorong mundur KKB dari Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

BACA JUGA :   Temuan Inspektorat Pengunaan DD/ADD Desa Kesuma Telah Dikembalikan

SD-Puskesmas Dibakar

Berita Papua hari ini datang dari terjadinya pembakaran sejumlah fasilitas umum di Distrik Ilaga, Papua. Gedung sekolah dasar (SD), puskemas, hingga akses jalan menjadi sasaran teroris KKB.

BACA JUGA :   8 Penambang Emas Ditemukan Tewas Tertimbun di Solok Selatan

Ada 5 ruang kelas gedung SD Mayubwri, rumah dinas guru, gedung puskesmas lama yang dibakar oleh teroris KKB pada Senin (3/5/2021).

“Fasilitas jalan yang di rusak sebagai berikut, Jembatan Kimak, Jalan Tagaloa, Jalan Wuloni pintu angin,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Selasa (4/5/2021).

BACA JUGA :   4 Hari Larangan Mudik, Polda Metro Jaya Putar Balik 13 Ribu Kendaraan Pemudik

Aksi teroris KKB juga dibantu oleh banyak simpatisan pendukung KKB. Mereka terbagi dalam beberapa kelompok dan melakukan perusakan.

UPDATE CORONA