Sowan Sesepuh, Kapolda Banten Lesehan di Pesantren Ki Embay

oleh -75.489 views

IDUL FITRI

Serang  I Realitas – Sowan Sesepuh Masih dalam kentalnya suasana Idul Fitri 1442 H, Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A.

diam-diam bersilaturahmi ke kediaman Ki K.H..Embay Mulya Syarif di kawasan Pekarungan, kota Serang, Selasa (18/5/21) pagi.

REALITAS TV

Seperti kebiasaannya, Jenderal Polisi bintang dua datang tanpa protokol-protokolan ke kediaman Ki Embay, salah seorang pendiri Provinsi Banten itu.

Seperti biasanya pula, ia dan Ki Embay lebih memilih duduk lesehan di teras rumah Ki Embay yang “nyambung” langsung dengan masjid dan Pesantren Tahfiz Darul Hamid asuhan Sang Kyai.

Kedatangannya kali ini, Kapolda ditemani oleh Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakrawijaya dan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan jika kegiatan yang ia lakukan itu merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dengan para sesepuh yang ada di Provinsi Banten.

“Ini masih suasana Lebaran, jadi saya menyempatkan diri untuk Sowan Sesepuh dengan KH. Embay Mulya Syarief. Saya ingin menjalin silaturahmi dengan para sesepuh dan ulama yang juga sebagai tokoh Masyarakat Banten yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Rudy Heriyanto.

Ia berharap melalui kegiatan Sowan Sesepuh tersebut dapat meningkatkan hubungan antara Polri dengan para ulama dan sesepuh.

“Saya lebih banyak minta nasihat, menimba ilmu sabar, dan minta doa dari beliau. Meminta doa dan dukungan dari para ulama atau sesepuh kita agar kita dari Polda Banten dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat meningkatkan sinergitas dan terjalin hubungan yang baik antara Polri khususnya Polda Banten dengan para Ulama,” harap orang nomor satu di Polda Banten ini.

Suasana nan teduh membuat keduanya kian tenggelam dalam obrolan diselingi gurauan segar.

Sementara itu, KH Embay Mulya Syarief juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolda Banten ke kediamannya.

“Ini kesekian kalinya pak Kapolda berkunjung kesini. Satu kehormatan buat saya seorang Jenderal bintang dua mau datang kerumah saya, apalagi kedatangannya tanpa protokoler. Jadi seperti kerumah orang tua sendiri ucap Kyai yang berkharismatik itu.

Ia juga berharap semoga hubungan antara Polri dan Ulama yang sudah terjalin selama ini dapat lebih baik lagi. Dan ia juga mengapresiasi dan mendukung Program Prioritas bapak Kapolda Banten yaitu Polisi yang empati, mengayomi, dan dekat dengan masyarakat Banten, merajut keberagaman dan merawat kebhinekaan.

Dalam kegiatan Sowan Sesepuh ini tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Bidhumas)

UPDATE CORONA