PT. Bukut Asam Tbk Lakukan Validasi Terhadap Wartawan Ke Redaksi

oleh -106.489 views
PT

IDUL FITRI

Muara Enim I Realitas – PT. Bukut Asam Tbk lakukan validasi terhadap wartawan langsung ke redaksi atau langsung keperusahaan media.

Apakah kurang kurang kepercayaan, tiba tiba saja perusahaan tambang batubara PT Bukit Asam Tbk ini melakukan validasi wartawan media langsung ke redaksi atau pimpinan perusahaan media, mempertanyakan kebenaran wartawan tersebut ” Ungkap Nursamsu Aben yang merupakan pimpinan redaksi dan juga wartawan, Senin (17/5/2021).

REALITAS TV

” Kami dikagetkan adanya chating dari humas PT Bukit Asam yang baru atas nama Rini yang katanya dari trainee humas PT Bukit Asam, yang langsung ke redaksi, pimpinan perusahaan media mempertanyakan kebenaran nama wartawan media yang ada di box redaksi ” Ujar Lelaki yang akrab disapa Aben ini.

BACA JUGA :   Kapolri Ungkap 5 Klaster COVID-19 di DKI Jakarta, PPKM Mikro Diperketat

” Sepertinya kalau kita simak dari chating itu, oknum itu (Rini-red) belum begitu paham. Karena sudah jelas kalau nama wartawan yang tercantum di box redaksi adalah wartawan media tersebut. Kalau bukan wartawan media itu tidak mungkin ada tercantum di box redaksi “ujar Aben.

” Atau bisa jadi oknum humas PT Bukit Asam itu (Rini – red) tidak ada kepercayaan dengan wartawan media tersebut, sehingga mau langsung mengkonfirmasi ke pimpinan redaksi dan pimpinan perusahaan media ” Tambahnya.

BACA JUGA :   Bupati Bogor Hadiri Mukab VIII KADIN Kabupaten Bogor

Ketua DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Muara Enim ini menegaskan kalau nama nama yang ada di box redaksi media itu jelas wartawan resmi media itu. Jadi validasi yang dilakukan humas PT Bukit Asam itu, sebenarnya tidak perlu.

” Nama nama yang ada di box redaksi media, itu jelas wartawan resmi media itu. Validasi itu sebenarnya tidak perlu dan untuk apa juga, seperti kerja dewan pers saja ” Pungkasnya

BACA JUGA :   Sinergitas Lapas Gagarut Dengan Dinas Damkar, Tentang Penanggulanan Kebakaran

Sementara itu terkait masalah ini, Muhammad Saman, Bagian Management humas PT Bukit Asam Tbk yang dikonfirmasi melalui pesan WA, guna mempercayakan kebenaran Rini atas nama humas PT Bukit Asam Tbk. Dia membenarkan kalau Rini adalah Pegawai Humas PTBA baru.

” Benar, (Rini -red) Pegawai Humas PTBA baru ” Tulis Saman Singkat (Andi/Umar)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas