PMI Adakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

oleh -85.489 views
PMI

IDUL FITRI

Lampung I Realitas – Penggerak Milenial Indonesia (PMI) mengadakan buka bersama sekaligus santunan anak yatim di yayasan Al-Auliya, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Minggu (2/5/2021).

Agenda bertajuk “Berbagi Keceriaan di Bulan Suci Ramadan” itu dihadiri oleh 100 anak yatim.

REALITAS TV

Koordinator PMI, Adhiya Muzakki mengatakan bahwa santunan anak yatim melalui program Milenial Berbagi ini sebagai komitmen PMI untuk senantiasa memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepada anak yatim piatu pada bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Kami akan selalu berusaha hadir di tengah-tengah mereka, anak yatim piatu ini, agar mereka juga merasakan keceriaan, keberkahan dan suka cita di bulan suci Ramadhan ini bersama kami,” ujar Adhia dalam sambutannya, Minggu (2/5/2021).

Menurut Adhiya, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, namun karena masa pandemi Covid-19, program santunan anak yatim ini dilaksanakan dalam pembatasan protokol kesehatan. Para peserta pun diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Adhiya mengakui, pandemi Covid-19 memang telah mengoyak sendi-sendi ekonomi dan hubungan sosial antar manusia.

Meskipun demikian, kondisi ini jangan sampai membuat patah semangat, justru dijadikan momentum berbagi dengan sesama, salah satunya melalui pemberian santunan.

“Harapannya, makin merekatkan tali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa (ukhuwah wathaniyah) dan sesama Muslim (ukhuwah Islamiyah),” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Auliya, Sulam mengucapkan terimakasih atas kehadiran PMI yang telah memberikan bantuan dan santunan terhadap anak yatim.

“Saya ucapkan terimakasih karena sudah hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya anak yatim,” ucapnya.

Sulam pun berharap agar agenda tersebut bisa berjalan rutin dan konsisten dalam membantu meringankan beban anak-anak.

Untuk diketahui, hadir dalam acara tersebut di antaranya: Ketua Yayasan Al-Auliya, Ketua DKM Masjid Al-Auliya, Tokoh Masyarakat, dan anak-anak yatim. (*)

UPDATE CORONA