Plaza Saringan Tanjung Enim Sudah Mulai Dibangun

oleh -53.489 views
Tanjung

IDUL FITRI

Muara Enim I Realitas – Pasca dilaksanakan peletakan batu pertama, Kamis, tanggal 20 Mei 2021 di lapangan Eks. Pasar buah Saringan Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim Sum Sel.

Oleh Direktur Utama PT. Bukit Asam Tbk, bersama Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, SH, MM dan Forkopimda Muara Enim, peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Plaza Saringan Tanjung Enim, bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

REALITAS TV

Setelah sekian lama issu terdengar bahwa di Tanjung Enim akan di bangun sebuah Plaza Saringan, pada saat pembongkaran lapak pedagang buah di pasar Bantingan Tanjung Enim, Desember 2020, tentunya banyak masyarakat yang bertanya tanya akan dijadikan apa sehingga lapak buah dibongkar …?

BACA JUGA :   Ketulusan Hati Zidam XII/Tpr Berikan Paket Sembako Kepada Warga

Kini terbukti dengan keseriusan PT. Bukit Asam Tbk mulai bangkit untuk menindaklanjuti wacana yang sudah 2 tahun dibahas oleh managemen PT. Bukit Asam Tbk dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengenai pembangunan plaza Saringan Tanjung Enim seiring dengan pembangunan fasilitas lain untuk melengkapi kebutuhan Tanjung Enim Kota Tujuan Wisata, sehingga pengunjung tidak hanya terfokus dengan satu tempat.

Tapi juga tempat hiburan lain, serta tempat santai bersama keluarga dan kerabat serta teman diplaza saringan yang berdampingan dengan pusat keramaian atau Pasar Bantingan Tanjung Enim ujar Direktur Utama PT. Bukit Asam Tbk kepada Wartawan Jum’at (28/5/2021).

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Kunker Ke Wilayah Hukum Aceh Tenggara

Ditempat seluas 4.371 meter persegi inilah nanti akan dibangun Plaza Saringan Tanjung Enim yang dilengkapi ruang terbuka, taman, pendestrian, dan fasilitas lain seperti wifi sebagai sarana untuk internet bagi pengunjung, dengan total anggaran biaya Rp. 3, 1 miliyar.

Saat dikomfirmasi awak media pengawas lapangan dari kontraktor pelaksana pekerjaan Plaza Saringan Tanjung Enim, Guntur Pandiangan, mengatakan kontraktor yang memenangkan tender adalah PT. Parosai dari lampung, sedangkan tenaga kerja, 70 % dari kontraktor, dan 30 % tenaga lokal.

BACA JUGA :   Anggota Zidam XII/Tpr Deteksi Penyebab Banjir di Komplek Kosgoro

Untuk pelaksanaan pembangungan selesai dalam waktu enam bulan, kalau tidak halangan yang merintang. ucapnya.

Saat awak media melintas dilokasi Plaza Saringan Tanjung Enim, masih terlihat pedagang buah yang buka lapak dengan pedagang lainnya masih buka lapak pedagang, tentunya ini menambah kumuh, sedangkan lapak mereka sudah ada di Terminal Bantingan Tanjung Enim. (M Umar)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas