Kondisi Jembatan Desa Pagar Jati Memprihatinkan

oleh -54.489 views
Kondisi

IDUL FITRI

Muara Enim I Realitas – Kondisi akses jembatan menuju Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumsel memprihatinkan.

Soalnya, kondisi jembatan perlu diperbaiki atau di ganti dengan jembatan beton yang bisa dilalui dua kendaraan roda empat.

REALITAS TV

Dari pantauan dilapangan, Jumat (28/5/2021). Kondisi jembatan sudah ada yang rusak dan diperbaiki seadanya.

Baik dengan cara di las kembali dan juga di ganjal dengan kayu. Hal ini, tentu sangat memeprihatinkan, apalagi jembatan ini merupakan akses jalan satu-satunya Desa Pagar Jati.

BACA JUGA :   Wagub Kalteng Dorong Pihak Terkait Gerak Cepat Lakukan Vaksinasi Dengan Cara Jemput Bola

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Pagar Jati Helmi mengatakan, kalau umur jembatan sudah cukup tua, jadi sangat wajar kondisi jembatan itu sudah mulai kropos dan juga diperbaiki terus, agar jembatan masih tetap bisa bertahan.

“Bukan hanya warga kita yang menggunakan jembatan ini sebagai akses jalan kedesa. Tetapi, juga digunakan warga desa tetangga untuk menuju perkebunan mereka,” ujar Helmi.

BACA JUGA :   Tgk. Jamaluddin Pertanyakan Tindak Lanjut Hasil Audit Desa Lhok Meure

Dan juga, perlu diketahui, dalam kunjungan Pj Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar belum lama ini.

Sempat juga melihat kondisi jembatan ini. Dan, akan memperbaiki jembatan ini dengan jembatan beton, baik dari APBD Kabupaten Muara Enim, atau dari Bantuan Gubernur (Bangub) Sumsel.

BACA JUGA :   Ketua Pokdar Kamtibmas Wilayah Metro Jaya Terima Silaturahmi dari Polda Metro Jaya

“Kemarin sudah dilihatnya (pj Bupati,red), dan katanya akan di bangun jembatan yang lebih baik lagi. Dari dana Bangub,” tuturnya.

Dan, kata Helmi, masyarakat meminta agar jembatan yang merupakan salah satu akses satu-satunya terdekat desa ini, dapat segera diperbaiki atau di bangun baru jembatan beton yang bisa dilalui dua kendaraan roda empat. (Andi Razak)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas