Kerja Keras Nazaryadi KA.KPLP Lapas Kls IIB Blangkejeren Tetap Perang Melawan Narkoba

oleh -172.489 views
Kerja Keras
Nazaryadi, S.K.M.,S.H.,M.H. Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Blangkejeren

IDUL FITRI

Blangkejeren I Realitas – Kerja Keras Nazaryadi, S.K.M.,S.H.,M.H. Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Blangkejeren mengatakan tidak akan mengendurkan perang melawan narkoba di manapun bertugas, di Lapas dan Rutan.

Nazaryadi menggambarkan upaya yang ‘terus menerus dan tidak pandang bulu dalam mencegah, memberantas pemasukan dan peredaran gelap Narkoba di Lapas, Rutan akan terus di gaungkan dalam rangka mewujudkan Zona Halinar di dalam Lapas Kelas IIB Blangkejeren ujar Nazaryadi kepada Media Realitas, Rabu (19/5/2021) di Bangkejeren, Provinsi Aceh.

REALITAS TV

Nazaryadi juga mengatakan banyak dinamika dan persoalan yang di hadapi dalam memberantas Narkoba di dalam Lapas dan Rutan, taruhan Nyawa, Acaman dan iming-iming fanansial dan Fasilitan, ujar nya.

Kerja Keras

Ka.KPLP Nazaryadi pernah dirinya ketika bertugas di Rutan Banda Aceh di tawarkan setoran Rutin Mingguan dengan nominal puluhan juta, Kalau di demo sering, karena kemauan mereka tidak terpenuhi, ujar Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Blangkejeren saat ini.

Lajutnya Nazaryadi, sekarang kami sedang fokus membenah Lapas Kelas IIB Blangkejeren dengan Bapak Kalapas Hisam Wibowo, A.Md. Ip,.S.H,.M.H. Alhamdulillah beliau sangat komit, banyak ide dan strategi dalam membumi hanguskan Narkoba di dalam Lapas.

BACA JUGA :   Dandim 1015/Sampit Dampingi Kunjungan Kerja Gubernur Kalteng, Danrem 102/Pjg Dan Kapolda Kalteng

Dukungan pimpinan sangat penting dan menjadi penentu dalam Memberantas Narkoba di dalam Lapas, Ujar Alumnus jurusan Keperawatan Poltekkes Aceh.

Peredaran Narkoba di dalam Lapas banyak di pengaruhi oleh kepentingan Bisnis dan Kepentingan oknum Narapidana dan oknum petugas, beber mantan Ka.KPR Rutan Kelas IIB Takengon.

Nazaryadi, S.K.M.,S.H.,M.H. Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Blangkejeren

Dulu di Rutan Takengon pertama kali bertugas di sana, pemakai Narkoba itu semacam di ternakan, banyak Tahanan dan Narapidana yang sebelumnya tidak mengenal Narkoba di paksa oleh Bandar-bandar yang di dalam untuk menggunakan narkoba, Alhamdulillah dengan metode rehab mandiri waktu itu rutan Takengon menjadi Zero Narkoba, jelas Alumni pelatihan program Menager Rehabilitasi Narkoba kerja sama BNN, Dirjen Pas dan Panti Rehabilitasi FAN CAMPUS Bogor Tahun 2014.

Alhamdulillah di mana pun saya bertugas, pemberantasan Narkoba itu menjadi program utama dan pertama di Pengamanan, banyak kita mencegah dan mnggagalkan Masuknya Narkoba kedalam Lapas dan Rutan, dengan berbagai macam modus operandi dan strategi, ujar mantan Kasubsi Kemananan Lapas Kelas III Narkotika Langsa.

BACA JUGA :   Mayjen TNI Dudung Siap Bersinergi Dengan Polda Metro Jaya Jaga NKRI

Saya selalu berdoa semoga Allah mudahkan ikhtiar ini. Cukup hancur Bangsa ini oleh sebab Narkoba, berapa banyak keluarga yang berantakan, usaha/Bisnis hancur, dan meningkatnya Kriminalitas di masyarakat karena akibat Narkoba, ucap Alumni Pasca Sarjana Unsyiah.

“Izinkan saya untuk mengatakannya secara lugas. Perang melawan narkoba belum selesai … perang melawan obat-obatan terlarang tidak akan dikurangi skalanya. Bahkan, ini akan terus dilanjutkan, ditingkatkan,” ujar Nazaryadi.

Seakan menjawab acaman dan kritikan dari orang-orang dan oknum-oknum yang tidak senang dengan metode dan caranya memberantas Narkoba di dalam Lapas dan Rutan yang pernah menjadi tempat tugasnya, Pria yang juga berprofesi sebagai Pengusaha Sukses, dalam wawancara, menegaskan yang menjadi fokusnya adalah ‘menyelamatkan nyawa manusia dan generasi masa Depan Aceh dan Bangsa Indonesia.

“Jika Anda semua mengira saya bisa dibujuk untuk tak lagi melanjutkan perang melawan narkoba, karena aksi ancaman keselamatan diri, Fitnah, dan keributan Yang anda ciptakan, menurut saya anda salah arah- dan itu keliru,” ucap Nazaryadi.

BACA JUGA :   Bupati Kotim Saatnya Perkuat Kebijakan Industri Sawit dari Hulu ke Hilir

“Anda mempedulikan Bisnis, keuntungan dan kenyamanan anda, yang saya pedulikan adalah nyawa manusia, dan keselamatan generasi masa depan Aceh dan Bangsa Ini, tutup Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Blangkejeren.

Biografi:

Nazaryadi, A.Md.Kep.,S.K.M.,S.H.,M.H. 198301012006041001 Ka.KPLP Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Blangkejeren Riwayat Pendidikan MIN Beureunun MTsN Beureunun.

Sekolah Perawatan Kesehatan Sigli Jurusan Keperawatan Poltekkes Aceh Fakultas Hukum Universitas Jabal Ghafur Sigli, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Masyarakat U’Budiyah Banda Aceh, Pasca Hukum Universitas Syiah Kuala,

Riwayat Jabatan dan Tugas :

Perawat Rutan Kelas IIB Sigli, Perawat Lapas Kelas IIA Banda Aceh, KASUBSI AO dan KASUBSI KAMTIB Lapas Narkoba Kelas III Langsa, Ka.KPR Rutan Kelas IIB Takengon, KASUBSI KAMTIB Lapas Narkoba Kelas III Langsa, Ka.KPR Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Blangkejeren. (H A Muthallib)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas