Bupati Batu Bara : Kafilah STQH  XVII Tahun 2021 Provsu Diharapkan Kembangkan Ilmu dan Wawasan Keislaman

oleh -65.489 views
Bupati Batu Bara

IDUL FITRI

Batu Bara | Realitas – Bupati Batu Bara H. Zahir, diwakili Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar berharap agar kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Kabupaten Batu Bara tidak hanya sekedar urut memeriahkan saja.

Diharapkan para kafilah STQH Kabupaten Batu Bara mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan keislaman, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman.

REALITAS TV

Secara keseluruhan wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh tentunya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan.

Harapan tersebut disampaikan Bupati pada pelepasan kafilah STQH ke Sumut di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara di Lima Puluh, Kamis (27/5/2021).

“Untuk itu pada kesempatan ini, saya perlu mengimbau kepada ketua kafilah beserta para official, agar benar-benar melaksaanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-qur’an”, harap Sakti.

Secara khusus Sekdakab Batu Bara  Sakti Alam Siregar menyampaikan kepada qori dan qoriah, selain ingin meraih prestasi sebagai juara, yang terpenting adalah bagaimana menggerakkan gairah umat Islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al-qur’an.

“Dengan demikian kita berharap dengan keterbatasan kemampuan membaca, kita bisa mengaplikasikan ajaran Al-qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari”, imbuh Sakti.

Atas nama pemerintah Kabupaten Batu Bara, Sakti mengatakan senantiasa berdo’a bagi saudara-saudara sebagai wakil masyarakat Batu Bara, untuk dapat tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari Kabupaten/Kota lain,  mengukir prestasi pada ajang ini.

Selanjutnya Sakti berpesan kepada qori dan qoriah agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Batu Bara dengan berperilaku sesuai tuntunan Al-qur’an.

“Yang lebih penting tetap jaga kesehatan dan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini. Khusus kepada para official dan para pembina, saya harapkan agar bersungguh-sungguh dalam membimbing dan melayani keperluan para peserta”, sambungnya.

Sebagai pendorong motivasi bagi 15 qori dan qoriah yang yang didampingi 10 official, peraih juara dijanjikan Sakti bahwa Pemkab Batu Bara akan memberikan bonus tambahan.

Bonus yang dijanjikan untuk peraih juara I berupa umroh dan uang binaan sebesar Rp. 10 juta,  untuk juara II Rp. 7 juta,  juara III Rp. 5 juta dan untuk juara harapan I Rp. 3 juta.

“Oleh karenanya ukirlah prestasi terbaik kalian, tunjukkan bahwa Batu Bara bisa. Saya juga yakin para peserta STQH kita tidak hanya mampu melangkah ke tingkat Provinsi, akan tetapi kita juga akan mampu masuk di tingkat nasional bahkan internasional”, tandas Sakti. (Rahmat Hidayat)

UPDATE CORONA