BPBD: Jumlah Kerusakan Akibat Gempa M 5,9 di Blitar

oleh -78.489 views
BPBD

IDUL FITRI

Blitar  I Realitas – BPBD Kabupaten Blitar meng-update jumlah kerusakan akibat gempa Blitar M 5,9.

Berdasarkan rilis pagi ini sebanyak 112 bangunan mengalami kerusakan dan satu korban terluka.

REALITAS TV

Hingga pukul 07.00 WIB, tercatat dampak gempa Blitar terjadi di 15 Kecamatan. Terbanyak, di Kecamatan Panggungrejo terdata 28 bangunan rusak ringan hingga sedang. Kecamatan Kesamben 18 bangunan dan Wates 11.

BACA JUGA :   Dugaan Pungli di Dinas Koperasi Agara Saat Pencairan UMKM Mulai Mencuat

Kerusakan berat karena rumah roboh terdata di Desa Jabung Kecamatan Talun. Dari 112 bangunan, yang mengalami kerusakan berat hanya satu, rusak sedang sebanyak empat dan rusak ringan sebanyak 107 bangunan.

Sampai saat ini, kami terima laporan hanya satu korban terluka. Atas nama ibu Karti (50), warga Wonotirto,” jawab Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik saat dihubungi oleh awak media, Sabtu (22/5/2021).

BACA JUGA :   Satgas Nemangkawi Tangkap Neson Murip Pemasok Senjata Dan Amunisi Untuk KKB

Korban, lanjut Cholik, terluka di bagian kepala karena kejatuhan genteng yang rontok. Saat gempa mengguncang Blitar dengan kekuatan M 5,9, korban berlari keluar rumah. Namun ketika melintas di teras, genteng yang rontok jatuh dan mengenai kepalanya.

Korban langsung dievakuasi karena terdapat luka robek bagian kepala 2×7 cm. Semalam sudah dijahit dan sekarang masih dirawat di Klinik Tirta Husada Wonotirto,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Masyarakat Belawan Krisis Kepercayaan Kinerja Aparat Keamanan

Bupati Blitar Rini Syarifah semalam dikabarkan sudah meninjau langsung beberapa lokasi yang terdampak gempa. Proses asesmen juga dilakukan tim gabungan dari BPBD, Tagana dan TNI-Polri.

Saat ini, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga dikabarkan tengah dalam perjalanan meninjau lokasi terdampak di Kabupaten Blitar. (*)

Sumber: Dtc

UPDATE CORONA