Tinjau Banjir, DWP-DPMPTSP Kota Pekanbaru Bagikan Sembako Kepada Warga Rejosari

oleh -130.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru | Realitas – Pengurus Darma Wanita Persatuan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DWP-DPMPTSP) Kota Pekanbaru pada Sabtu (24/04/21) Sore melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan berupa pembagian sembako.

Bantuan berupa pemberian sembako dan makanan siap saji yang diberikan oleh DWP-DPMPTSP kota Pekanbaru tersebut diberikan kepada warga terdampak banjir yang berada dilingkungan RT. 04 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya.

REALITAS TV

Dalam hal ini, Ketua DWP BPMPTSP Fitriyani Jamil sangat merasa bersyukur dapat bertatap muka langsung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang mendapatkan musibah banjir yang melanda beberapa waktu lalu.

“Kami melakukan penggalangan dana bersama-sama untuk menyampaikan niat memberikan bantuan kepada warga disini, dan hari ini kami menjadwalkan di dua titik lokasi untuk mendistribusikan bantuan ini,” sebut Fitriyani Jamil.

Ia juga menyebutkan kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda rutin tahunan di bulan suci Ramadhan, yang diberikan kepada anak yatim piatu di panti asuhan.

“Namun dikarenakan saat ini sebagian kota Pekanbaru dilanda banjir, maka kami berinisiatif membagi bantuan ini kepada warga yang terkena musibah banjir,” tutupnya seraya mengatakan paket yang diberikan sebanyak 100 buah di dua lokasi.

Sementara itu, Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti S.STP yang ikut serta menyaksikan pemberian bantuan tersebut sangat berterimakasih atas respon dan kepedulian pengurus DWP-DPMPTSP dalam memperhatikan masyarakat kota Pekanbaru.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada para donatur terutama Ketua dan pengurus DWP-DPMPTSP yang sudah menyempatkan waktunya untuk melihat langsung ke lokasi yang dilanda banjir tepatnya di Kelurahan Rejosari ini,” sebut Camat Indah.

Ia menceritakan bahwasanya kehadiran rombongan DWP-DPMPTSP tersebut sesuai dengan informasi yang beredar di media sosial.

“Diketahui mereka (DWP-DPMPTSP) kesini setelah melihat postingan saya meninjau banjir dengan menggunakan perahu, dan mereka bertanya dimana ini, maka kami jelaskan serta mengarahkan kesini,” ujar Camat Indah didampingi Lurah Rejosari.

Untuk antisipasi banjir tersebut, Camat Indah mengatakan telah melakukan rapat koordinasi mengenai normalisasi Sungai Sail.

“Insya allah dalam waktu dekat akan kita lakukan normalisasinya terutama dekat wilayah jundul dan kuantan regency,” tutup Camat seraya menyebutkan dampak banjir akibat meluapnya sungai sail sebanyak 200 KK. *(Mirza)

UPDATE CORONA