Polisi Gerak Cepat Tangkap Pengemudi Fortuner Koboi di Patal Senayan, Ketemu di Mal

oleh -42.489 views
Foto: Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Polisi bergerak cepat menangkap pengemudi Fortuner ‘koboi’, MFA, yang menodongkan pistol ke warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, setelah menabrak pemotor. Pihak kepolisian menyebut MFA ditangkap di salah satu pusat perbelanjaan.

Penangkapan terhadap MFA ini awalnya disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran. Dia menyebut pihaknya telah menangkap yang bersangkutan.

REALITAS TV

“Telah ditangkap,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam status WhatsApp-nya, Jumat (2/4/2021).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkap kronologi kejadian kecelakaan yang lebih dulu terjadi sebelum MFA mengacungkan senjata api. Dia menyebut MFA menabrak pengendara motor di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, pada Jumat (2/4) sekitar pukul 01.00 WIB.

BACA JUGA :   Penyidik Polres Pelalawan Konfrontir Saksi Dengan Korban KDRT

“Kronologi diawali dari hasil pemeriksaan, sekitar pukul 01.00 WIB malam (ini) di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, pada saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan Fortuner dengan B-1673, melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah,” kata Yusri.

Setelah menyenggol, kata Yusri, MFA justru marah-marah kepada pengendara motor sehingga warga sekitar berupaya menolong korban. Tak hanya itu, yang bersangkutan juga mengeluarkan senjata.

“Kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi seorang wanita. Yang terjadi setelah itu adalah yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api,” tambahnya.

“Sempat ada beberapa masyarakat, baik itu ojek online yang coba membantu wanita tersebut dan menghentikan kendaraan, tapi setelah itu kendaraan melaju pergi meninggalkan korban. Dan sempat ada satu masyarakat yang memvideokan. Inilah yang kemudian viral di media sosial,” lanjut dia.

BACA JUGA :   Putusan Perlawanan Sita Eksekusi Partij Verzet, Dianggap Tidak Berkaitan Antar Objek Perkara

Setelah insiden itu, pihak kepolisian pun langsung bergerak mengejar MFA. Yusri menyampaikan pihak kepolisian mengejar dengan melacak pelat nomor milik MFA.

Pelat nomor itu, kata Yusri, terlacak oleh polisi berada di wilayah Patal Senayan. Dia menyebut saat itu pihaknya langsung bergerak ke wilayah tersebut.

“Kemudian dengan melakukan pelacakan profiling terhadap kendaraan yang memang sempat viral di media sosial dengan nopol B-1673.

Tim kemudian mendata, kemudian mengetahui kendaraan tersebut beralamat di daerah Jakarta Selatan, daerah Patal Senayan. Kemudian bergerak ke sana, melakukan pengejaran terhadap pelakunya,” kata Yusri.

BACA JUGA :   Jason Pelaku Penganiaya Perawat RS Siloam Masih Ditahan di Polrestabes Palembang

Yusri menyebut pihak kepolisian ternyata mendatangi rumah pelaku. Di sanalah pihak kepolisian diinformasikan terkait keberadaan MFA oleh orang tuanya.

“Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan. Kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya untuk kita lakukan pemeriksaan, melakukan pendalaman.

Ini salah satu pesan perbuatan yang kurang baik yang dilakukan oleh tersangka dengan inisial MFA yang sekarang kita masih melakukan pendalaman terhadap yang bersangkutan,” ujar dia. (*)

Sumber: Dtc

UPDATE CORONA