Polda Aceh Lakukan Penyelidikan Terkait Kasus Pengadaan 200 Ekor Sapi di Dinas Pertanian Aceh Tenggara Tahun 2019

oleh -74.489 views
Kombes Pol Margiyanta SH.

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh, melakukan penyelidikan alias membidik kasus pengadaan 200 ekor sapi di Dinas Pertanian Aceh Tenggara tahun 2019.

Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Margiyanta SH, mengatakan bahwa berdasarkan laporan masyarakat, Tipikor Polda Aceh akan membidik kasus pengadaan sapi tahun anggaran 2019 mencapai 200 ekor di Dinas Pertanian (Distan) Aceh Tenggara.

REALITAS TV

Selain itu juga, Ditreskrimsus Polda Aceh akan melakukan penyelidikan pengadaan ternak sapi dan kambing tahun anggaran 2017 dan 2018 di Aceh Tenggara.

BACA JUGA :   Gelar Rapat Paripurna DPR RI 65 Hadir Langsung, 246 Anggota Dewan Hadir Secara Virtual

Dirreskrimsus Polda Aceh menjelaskan bahwa sepertinya proyek pengadaan ternak kambing dan sapi di Dinas Pertanian Agara ini menjadi “ladang” empuk pihak rekanan dan penyaluran ternaknya juga bermasalah di lapangan.

BACA JUGA :   Karena Tidak Bisa Tahan Emosi Sesaat Berakhir Tragis

“Kita dalam waktu dekat ini akan Puldata dan Pulbaket di Aceh Tenggara. Kami berharap masyarakat maupun LSM dapat membantu tugas Kepolisian, untuk mencari indikasi kerugian Negara. Apabila terjadi indikasi kerugian Negara, maka kasus ini akan dituntaskan,” jelas Dirreskrimsus Polda Aceh, Selasa (27/4/2021).

Dirreskrimsus Polda Aceh menjelaskan bahwa dalam penanganan kasus dugaan korupsi di Aceh Tenggara menjadi atensi dan prioritas Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh .

BACA JUGA :   Kapal Angkatan Laut China Ikut Bantu Pengangkatan KRI Nanggala-402

Untuk menuntaskan berbagai persoalan dugaan korupsi di Aceh Tenggara baik dalam bentuk laporan resmi dari masyarakat dan juga informasi melalui media sosial (medsos). (*)

Sumber: Trb

UPDATE CORONA