Gelar Operasi Pekat Menumbing 2021, Polda Babel Musnahkan Ganja Kering dan Miras

oleh -77.489 views

IDUL FITRI

Pangkal Pinang I Realitas – Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) memusnahkan sebanyak 29 kilogram ganja dan ratusan botol minuman beralkohol di lapangan parkir Bhaypark Pangkalpinang, Selasa sore.

“Barang bukti sebanyak 29 kilogram ganja yang dimusnahkan ini hasil dari pengungkapan kasus yang ditangani Dit Resnarkoba atas kasus tindak pidana penyelundupan narkoba jenis ganja dari Provinsi Lampung pada 12 Februari 2021,” kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, di halaman parkir Bhaypark Pangkalpinang, Selasa (27/04/2021).

REALITAS TV

Kapolda Babel mengatakan, seluruh barang bukti yang dimusnahkan adalah narkotika dan minuman beralkohol yang rencananya akan diedarkan di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA :   801 Kendaraan Pemudik di Putar Balikkan Oleh Polda Banten di Hari Kelima

Gagalnya penyelundupan dan peredaran dari barang bukti yang berhasil disita para petugas Ditresnarkoba serta dilaksanakannya Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Menumbing 2021, telah menyelamatkan ratusan ribu, bahkan jutaan warga di wilayah ini.

“Selain 29 kilogram ganja, hari ini kami juga memusnahkan minuman beralkohol jenis arak yang dikemas dalam 194 bungkus plastik, 68 botol dan dua jeriken, dua ember tuak, 442 botol bir dan 250 kaleng bir,” katanya Kapolda Babel.

BACA JUGA :   Lokasi Banjir di Ayek Puteh Dimonitor Bsbinsa Serka Suuhermansyah

Kapolda Babel mengatakan, kejahatan narkotika merupakan permasalahan yang harus diperhatikan secara serius, karena narkotika adalah musuh negara yang harus mendapatkan penanganan dari berbagai pihak, sehingga dalam upaya penanganannya pun diperlukan kerja sama Direktorat Resnarkoba dan jajarannya serta aparat.

“Dengan semakin seriusnya kejahatan narkotika baik di tingkat nasional maupun regional wilayah Bangka Belitung, Polda Babel dan satwil jajaran tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya penindakan di bidang kejahatan narkotika.

Selain itu, kami juga menggelar operasi dalam penanggulangan penyakit masyarakat yang salah satunya adalah pemberantasan minuman keras di wilayah ini,” ujarnya.

Tersangka pemilik narkotika jenis ganja tersebut atas nama (YN) disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) subsider Pasal 111 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) lebih subsider Pasal 115 jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

UPDATE CORONA