Pemda Aceh Timur Sediakan Dapur Umum ke Warga di Banda Alam

oleh -145.579 views
Pemda

Aceh Timur | Realitas – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Aceh Timur merespon cepat atas peristiwa yang dialami warga di Kecamatan Banda Alam, pada Jumat (9/4/2021).

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH sejak Jumat pagi telah mengintruksikan jajaran dan sejumlah OPD terkait untuk segera menangani korban di lokasi.

Sejauh ini, pihak BPBD Aceh Timur, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan TNI/Polri juga ikut turun ke lokasi menangani korban dilokasi.

BACA JUGA :   Haji Uma Belum Putuskan Maju Di Pilkada Mendatang

BPBD sendiri juga telah menyiapkan dua unit tenda dan ambal dilokasi kejadian Kecamatan Banda Alam.

Takhanya itu, Dinas Sosial Aceh Timur juga turut menyediakan dapur umum dilokasi pengungsi.

Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi mengatakan, warga yang mengalami pusing dan muntah-muntah semuanya telah mendapatkan perawatan medis.

“Sejauh ini sejumlah warga telah tertangani dan mendapatkan perawatan medis, dilokasi juga telah tersedia tenda, ambal dan juga dapur umum bagi para warga,” sebut Ashadi, Jumat (9/4/2021).

Dari data yang diperoleh kata Ashadi, ada 15 Kepala Keluarga (KK), dan 150 jiwa yang turut dievakuasi kelokasi yang dianggap lebih aman.

BACA JUGA :   OPS Ketupat Seulawah, Ditlantas Polda Aceh: Angka Kecelakaan Turunkan

Saat ini tambah Ashadi, kondisi telah tertangani dengan baik dilokasi.

“Alhamdulilah semua korban telah tertangani dan sampai saat ini kondisi aman dan terkendali dilokasi,” pungkas Kepala BPBD Ashadi. (Zulham/Diskominfo Atim)