PD Al-Jam’iyatul Washliyah Kota Langsa Dikukuhkan

oleh -128.489 views
Al-Jam'iyatul Washliyah
Ketua Pengurus Wilayah Al-Jam'iyatul Washliyah Provinsi Aceh, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim, MA, melantik Ketua Pengurus Daerah Al-Jam'iyatul Washliyah Kota Langsa, Muzakkir Samidan Prang untuk Periode 2021 - 2026 di Vitra Convention Hall Langsa, Sabtu (03/04/2021). Foto : Rapian/Mediarealitas.com

IDUL FITRI

Langsa | Realitas  – Ketua Pengurus Wilayah Al-Jam’iyatul Washliyah Provinsi Aceh, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim, MA, melantik Pengurus Daerah Al-Jam’iyatul Washliyah Kota Langsa Periode 2021 – 2026 di Vitra Convention Hall Langsa, Sabtu (03/04/2021).

Posisi Ketua PD Al-Jam’iyatul Washliyah Kota Langsa, ditempati oleh, Dr Muzakkir Samidan Prang, SH, MH, MPD, Sekretaris, Ir T Karimuddin AR Beuravo serta pada posisi Bendahara, Syarifuddin, S.SoI.

REALITAS TV

Dalam pelantikan itu juga dirangkai dengan Seminar Nasional dengan mengangkat tema ‘Kemiskinan dan Pemberlakuan Syariat Islam di Aceh’.

Ketua PD Alwashliyah Kota Langsa Dr Muzakkir Samidan Prang, menyatakan pelantikan ini merupakan momentum organisasi dalam melaksanakan perwujudan program-program lembaga dan menuju perkembangan Alwashliyah Kota Langsa untuk lebih baik.

Disamping itu juga dalam seminar Nasional tentang kemiskinan dan Syariat Islam di Aceh, hasil dari seminar ini akan menjadi rekomendasi kepada Pemerintah Aceh untuk menjawab problematika tersebut.

Sementara itu Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan PD Alwashliyah Kota Langsa serta menyambut baik atas pelaksanaan seminar Nasional tentang Kemiskinan dan Syariat Islam di Aceh.

Menurutnya, diketahui Aceh adalah termasuk daerah termiskin di Sumatera akan tetapi Langsa termasuk daerah yang tingkat kemiskinan yang paling rendah di Aceh setelah Banda Aceh dan Kota Langsa juga termasuk daerah yang komitmen dalam menjalankan syariat Islam secara kaffah.

“Pemko Langsa terus berbuat dalam hal membantu fakir miskin yang layak untuk menerima bantuan, baik membangun rumah dan bantuan lainnya serta permasalahan pengangguran harus di artikan secara jelas, bahwa setiap orang yang ada kegiatan tetap atau tempat usaha tetap tidak termasuk pengangguran,” papar Marzuki.

Sedangkan, Ketua PB Alwashliyah Pusat, Dr KH H Masyhuril Khamis, SH, MM, berhara besar pada PD Alwashliyah Kota Langsa untuk terus berkembang dan lebih baik dalam hal dakwah, pendidikan, dan sosial kepada masyarakat.

“Mampu berkembang menyesuaikan perkembangan zaman dan tantangan ekonomi, mewujudkan tijarah dan zirkah sesuai dengan nilai orientasi organisasi Alwashliyah,” pintanya.

Ketua panitia, Muzakkir SPd.I, dalam laporanya pelatikan serta seminar diikuti oleh sekitar 150 peserta dari berbagai kalangan yang dimoderatori Zulfan SH, MH dan tetap menjalankan prokes.

Adapun narasumber yang hadir meliputi Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA, Anggota DPR- RI dari Partai PKS, M Nasir Jamil Sag, MSi, Direktur Pascasarjana IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Dr Zulkarnaini Abdullah, MA, serta Ketua GEUM Langsa, H Muzakkir AA, SE, MM.

“Terimakasih atas support serta dukungan dari berbagai pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan dimaksud,” tandas Muzakkir. (Rapian)

UPDATE CORONA