Parkir Non Tunai Akan Diberlakukan, Radinal : Masih Dalam Tahap Sosialisasi

oleh -156.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru | Realitas – Dinas Perhubungan (Dishub) kota Pekanbaru saat ini tengah menyiapkan proses sayembara untuk mencari mitra kerja dalam pengelolaan parkir tepi ruas jalan.

Untuk diketahui nantinya mitra kerja yang lolos dari proses sayembara tersebut akan mengelola parkir di 88 (delapan puluh delapan) ruas jalan di kota Pekanbaru.

REALITAS TV

Hal ini dibenarkan oleh Kadishub kota Pekanbaru Yuliarso melalui Ka UPTD Perparkiran Radinal Munandar yang menyebutkan sayembara tersebut masih dalam tahap sosialisasi kepada seluruh juru parkir.

Selain itu, Ka UPTD Perparkiran juga menjelaskan petugas juru parkir akan dibekali satu alat mesin pembayaran non tunai yang nantinya uang parkir tersebut akan dikumpulkan atau masuk ke dalam rekening tanpa menerima fisik uang secara langsung.

“Untuk penggunaan alat non tunai ini telah kita uji coba kepada juru parkir yang berada di Pasar Buah yang merupakan salah satu tempat pembelanjaan terbesar di kota Pekanbaru,” ujar Radinal.

Adapun untuk sistematisnya, para pengguna jasa parkir atau pengendara terlebih dahulu menempatkan/memarkirkan kendaraannya, dan selanjutnya pembayaran bisa dilakukan dengan mengesekkan atau menempelkan kartu non tunai tersebut.

UPDATE CORONA