Lapas Garut Buka Pendaftaran Pesantren Ramadhan

oleh -182.489 views
Kalapas Garut

IDUL FITRI

Garut I Realitas – Kalapas Garut RM. Kristyo Nugroho membuka Kegiatan Pesantren Ramadhan, bertempat di Masjid Al-Hidayah Lapas Garut. Kegiatan Pesantren Kilat ini diikuti oleh Warga Binaan (Santri) selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. H. Cece Hidayat, Wakil Ketua Umum MUI KH. Abdul Muis, Pejabat Struktural, serta para Pengajar/Penyuluh dari Kemenag dan MUI Kabupaten Garut, Juam’at (16/4/2021).

Libehlanjut Kalapas mengatakan dalam sambutannya menyampaikan, “Tujuan Pemasyarakatan adalah, membentuk Narapidana agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan dan tidak mengulangi tindak pidana, serta dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik, ujarya Kalapas Garut RM. Kristyo Nugroho, kepada Wartawan Sabtu (17/4/2021)

REALITAS TV

Lanjutnya untuk mewujudkan tujuan tersebut, diperlukan adanya program pembinaan. Pesantren Ramadhan yang dikolaborasikan dengan Pondok Pesantren Terpadu Taubatul Mudznibin Lapas Garut mengangkat tema: “Melalui Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H, Kita Tingkatkan Muhasabah, Tadzkiroh dan Wawasan Keagamaan” jelasnya.

Kegiatan Pembelajaran di Pesantren ini terbagi menjadi 3 kelompok, yaitu : Kelompok Iqro, Kelompok Al-Qur’an dan Kelompok Kitab Kuning.

Dengan dilaksanakan Pesantren Ramadhan, diharapkan mampu meningkatkan ilmu dan pengetahuan tentang agama Islam, serta membentuk karakter Warga Binaan yang akhlakul karimah, tutup Kalapas Garut RM. Kristyo Nugroho. (Deddy Karim/Humas Lapas Garut)

UPDATE CORONA