Kapolres Muara Enim Pimpin Vaksinasi Covid-19 Secara Jemput Bola

oleh -205.579 views
bola

Muara Enim I Realitas – Tim Yustisi Gugus Tugas Covid-19 Polres Muara Enim laksanakan vaksin sinovac covid-19 pelayanan secara jemput bola khususnya madyarakat yang lanjut usia di Desa Tegal Rejo dan Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Yang di pimpin langsung Kapolres Muara Enim, AKBP. Danny Sianipar, SIK, SH, Msi yang didampingi Humas polres, Kasatlantas Muara Enim, serta pihak RSUD Dr. Muhammad robain, Selamat Oku, Kapolsek Lawang Kidul, IPTU Desi Azhari, SIK, SH, MSi, Danramil Tanjung Enim diwakili Babinsa, Buldani, Ka. UPTD PUSKESMAS Tanjung Enim, Gani, SKM, Msi, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, guna memutus rantai terpaparnya serta meminimanilisir terpaparnya Covid-19, mengingat Kecamatan Lawang Kidul masih zona merah, jumat, 09/04/2021.

Kapolres muara Enim, AKBP. Danny Sianipar, SIK, SH, MSi, menyampaikan giat Yustisi Polres Muara Enim hari ini dilaksanakan secara jemput bola atau door to door, sehingga masyarakat dapat terlayani untuk divaksin, apalagi yang akan kita vaksin adalah masyarakat yang sudah lanjut usia, dan program ini akan berkelanjutan.

BACA JUGA :   Tertibkan Tambang Ilegal, Polres Nagan Raya Gelar Patroli Gabungan

Adapun target kita hari ini sebanyak 20 orang yang divaksin, diantaranya Desa Tegal Rejo dan Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul.

Lanjutnya, diharapkan masyarakat nanti sudah divaksin minimal 80 % dari penduduk lndonesia, bagi masyarakat tidak usah percaya mengenai adanya issu yang tidak bertanggung jawab atau informasi yang mengatakan bermacam-macam tentang vaksin dan dampaknya yang tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan (berita hoax), ucapnya.

Kemudian disampaikan juga oleh Selamat Oku, dari RSUD Muhammad Robain Muara Enim, bahwa pemberian vaksin ini untuk meningkatkan imunitas ditubuh kita agar lebih kuat serta menambah kekebalan dari virus yang akan menyerang tubuh kita.

Masih dari Selamat Oku, bahwa kita sudah divaksin, bukan berarti kita tidak akan terpapar, karena ketika imunitas kita dalam kondisi lemah, itu bisa saja terjadi, dan kita harus selalu waspada serta tetap mematuhi protokol kesehatan ( 5 M ), kemudian kita juga mengatur pola makan sehat untuk tetap menjaga imunitas tubuh kita, ungkapnya.

Selanjutnya, disampaikan Kapolsek Lawang Kidul, IPTU. Desi Azhari, SIK, SH, MSi, Kecamatan Lawang Kidul sekarang masih zona.

BACA JUGA :   Haji Uma Berikan Pengharagaan Kepada Polisi Meupep Pep

Setiap malam Tim Yustisi Polsek Lawang Kidul adakan patroli guna menghimbau masyarakat agar tidak berkerumun di pinggir jalan dan tempat-tempat hiburan atau tempat keramaian yang akan mengadakan pesta keesokan harinya, dan pada malam hari tidak diperbolehkan untuk mengetes organ tunggal, guna tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Juga pada siang hari tetap patroli ditempat yang ramai untuk memantau dan menghimbau masyarakat supaya tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi untuk bepergian (5 M), pungkasnya. Umar. (Andi Razak Efendi)