Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Resmi Jadi Sekjen PBSI

oleh -93.489 views
Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran secara resmi didapuk menjadi Sekretaris Jenderal PBSI. Ia menggantikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penetapan Fadil masuk dalam kepengurusan Agung Firman Sampurna periode 2020-2024 diumumkan langsung PP PBSI dalam akun media sosialnya @badminton.ina

REALITAS TV

“Setelah Sekjen PP PBSI, Listyo Sigit Prabowo mengajukan surat pengunduran diri, akhirnya dalam rapar pleno PP PBSI yang berlangsung usai pelantikan, Jumat, 9 April kemarin, diputuskan Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang akan menggantikan,” bunyi unggahan PBSI.

BACA JUGA :   Rincian Realisasi Anggaran PEN 2021 Capai Rp 172,35 Triliun

Kepala bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy, membenarkan informasi tersebut. “Sudah. Gantinya Pak Listyo adalah Pak Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya,” kata Broto kepada detikSport.

“Pak Fadil ini sebelumnya merupakan staf khusus ketua umum. Kemudian akhirnya ganti menjadi Sekjen. Jadi jabatan sebagai staf khususnya dilepas,” ujarnya.

Sementara itu, keputusan Listyo undur diri dari jabatannya sebagai Sekjen disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum PBSI Agung Firman.

Langkah tersebut diambil karena Listyo terpilih menjadi Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) periode 2021-2025 per 3 April lalu.

Sementara dalam aturan PBSI melarang pengurus pusat untuk menjabat jabatan lain di luar cabang olahraga bulutangkus.

Seperti tertuang pada pasal 14 ayat 2 butir g menyebutkan semua jabatan di Pengurus Pusat/Pengurus Provinsi/Pengurus Kabupaten/Kota tidak boleh rangkap jabatan di semua tingkatan cabang olahraga lain selain cabang olahraga bulutangkis.

Meskipun begitu, Agung Firman menyatakan dukungannya terhadap Kapolri Listyo Sigit terkait keputusannya.

“Kami menganggap keterpilihan beliau adalah sesuatu yang positif agar pembinaan cabang-cabang olahraga itu mendapatkan dukungan yang memadai dari berbagai pejabat publik di Indonesia,” kata Agung beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Menteri KOMINFO Johnny: Tidak Mudik, Tidak Kurangi Nilai Silaturahmi 

“Oleh karena itu kami mendukung keputusan beliau untuk menjadi Ketua Umum PB ISSI. Namun demikian kami juga sudah sama-sama tahu bahwa aturan itu melarang satu orang duduk di dua cabang olahraga sekaligus.

Dan beliau paham tentang hal ini,” ucap pria yang juga Ketua PBSI yang juga pimpinan Badan Pengawas Keuangan itu. (*)

Sumber: Dtc

UPDATE CORONA