Generasi Muda Aceh Dukung War On Drugs BNN RI

oleh -164.489 views
BNN RI
Logo BNN RI

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) beserta jajarannya, di bawah kepemimpinan Kepala BNN RI Dr. Petrus Reinhard Golose telah mencanangkan Perang terhadap narkoba atau War On Drugs di berbagai daerah.

BNN RI menyadari bahwa untuk memberantas narkoba di Indonesia dibutuhkan peran serta dari seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia. Sebanyak 80 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, dan perwakilan akademisi di Provinsi Aceh dikumpulkan dalam rangka bimbingan teknis (Bimtek) penggiat P4GN.

REALITAS TV

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh ini menghadirkan sejumlah narasumber yang ahli di bidangnya, seperti praktisi komunikasi, motivator, content creator, dan psikolog. Para ahli tersebut  dihadirkan untuk meningkatkan kemampuan para penggiat P4GN sebelum nantinya mereka terjun ke lapangan.

Tak ketinggalan Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Drs. Anjar Dewanto, S.H., MBA. dan Direktur Peran Serta Masyarakat BNN RI, Drs. Richard Nainggolan, M.M., MBA hadir selaku narasumber.

Dalam paparannya di depan penggiat P4GN, Deputi Pemberdayaan Masyarakat menyampaikan pentingnya untuk memiliki pengetahuan terkait narkoba.

Selanjutnya informasi dan pengetahuan tersebut nantinya dapat digulirkan kepada keluarga dan masyarakat di sekitar mereka sehingga dapat mewaspadai ancaman bahaya narkoba di lingkungannya.

Direktur Peran Serta Masyarakat yang juga memberikan materi terkait strategi P4GN di lingkungan masyarakat menekankan tentang pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat. Keterlibatan masyarakat dalam upaya P4GN telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, pasal 104 – 108 tertuang tentang hak dan kewajiban masyarakat dalam upaya P4GN. (*)

Sumber : Biro Humas dan Protokol BNN RI

UPDATE CORONA