dr. Desra Novianto Terpilih Menjadi Ketua PBSI Aceh Singkil

oleh -166.489 views
dr. Desra Novianto
Keterangan Foto: Ketua PBSI Provinsi Aceh menyerahkan bendera Pataka kepada Desra Novianto ketua terpilih PBSI Aceh Singkil periode 2021-2025. (Mediarealitas.com/Rostani)

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – dr. Desra Novianto terpilih menjadi Ketua Umum PBSI Aceh Singkil dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) III Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Aceh Singkil. Jumat, (2/4/2021) di Gedung PPS Pasar Singkil.

Desra Novianto satu-satunya bakal calon dan calon ketua PBSI Kabupaten Aceh Singkil yang lolos Verifikasi oleh tim penjaringan, Artinya Pengurus Klub PBSI secara aklamsi memilih Desra Novianto Ketua Umum PBSI Kabupaten Aceh Singkil periode 2021-2025.

REALITAS TV

Desra Novianto dalam pemaparan visi-misinya diantaranya, yaitu memajukan Bulutangkis yang berintegritas profesional.

Penguatan organisasi PBSI itu sendiri angakuntabelitas yang berintegritas dan loyal lintas.

Artinya semua kemampuan akan dikerahkan untuk mengapai prestasi atlit PBSI.

Serta meningkatkan kabolorasi antara pemerintah dengan perusahaan supaya atlit-alit Bulutangkis mendapat kontrobusi penuh dan dukungan terhadap daerah ini, ujarnya.

Dengan terpilihnya Desra Novianto Menjadi Ketua PBSI, dalam waktu dekat ini katanya dia bersama formatur segera melakukan pembentukan dan menyusun kepengurusan pengurus PBSI Aceh Singkil periode 2021-2025.

” Yang pertama melakukan pendataan semua atlit baik diusia dini didaftarkan dulu dalam sistem informasi PBSI untuk mendapatkan ID sebagai syarat untuk bisa mengikuti even kejuaraan Bulutangkis kedepannya nanti. Papar Desra.

Seblumnya Ketua Koni Aceh Singkil Jafriadi, dalam sabutanyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PBSI provinsi Aceh yang telah memberikan mandat kepada Koni Aceh Singkil untuk mefasilitasi pelaksanaan Muskab III PBSI Aceh Singkil sehingga terlaksana dengan baik sukses.

Dikesempatan itu Juga Jafriadi mennyebutkan KONI Aceh Singkil selaku induk organisasi Cabang olahraga dari 32 pemcabor saat ini bergabung dinaungan Koni Aceh Singkil.

Tidak kurang dari 15 cabor yang sudah siap untuk mengikuti Pra-Pora, termasuk Cabor PBSI.

Sesuai dengan tugas dan fungsi Koni untuk membantu pemerintah mewujudkan prestasi olah raga.

“Kami telah mulai dengan sebatas kempuan, insya’ Allah pencab-pencab yang menyatakan siap membina melatih anak-anak”, sebut Jafridi.

Ketua PBSI Provinsi Aceh dalam sambutan pembukaan disampaikan Wasekum Muhammad Irfan SH. Mengucapan terimakasih kepada Pengurus Koni Aceh Singkil telah mensukseskan Muskab III PBSI Aceh Singkil.

Muscab PBSI ini penting dimana merupakan amanah dari AD/ART harus memenuhi sarat sekurangnya ada 3 Klub sementara Kabupaten Aceh Singkil ada 9 klub SK nya masih hidup sudah melebihi dari yang diamanah AD/ART PBSI. Ujarnya

Disebutkan Muhamad Irfan, tahun ini ada agenda yang harus di suksekan yaitu Pra-Pora, Cabang Bulutangkis yang akan dilaksanakan pada awal September 2021.

Selain itu Muhamad Irfan mengatakan PBSI Prov terus mendorong Klub Bulutangkis tertib administrasi.

PBSI tidak hanya berorientasi pada prestasi tapi juga mendorong semua atlit Bulutangkis didaftarkan secara oline.

Karena hal itu dimulai 5 tahun terakhir ini PBSI pusat mewajibkan semua atlit Bulutangkis didaftar secara online tanpabtermecuali.

Sehebat apapun kita tanpa terdaftar tidak mempunyai id atlit tidak bisa diikutsetata dalam even baik ditingkat provinsi maupun even bertaraf nasional tegas Muhamad Irfan.

Sekda Aceh Singkil Drs Azmi dalsambutannya Koni dalam pandangannya sudah melakukan gerakan-gerakan yang patut diancungkan jempol, dimana sebahagian pencabor kepengurusannya sudah mati dapat dihidupkan kembali, bukan saja sekedar menghidupkan pengurus, tapi juga menghidupkan atlit, yang dibuktikan dengan ada kegiatan olah raga dari masing-masing Cabor yang berlatih.

Dan begitu juga cabor PBSI berlatih setiap sore hingga malam. tutupnya.

Sebelumnya Panitia Muskab III PBSI Aceh Singkil Mufdhilah, S.I.P. menyampaikan laporan. (Rostani)

UPDATE CORONA