Berbagi Kasih, Satgas Yonif 512 Bagikan Sembako di Perbatasan Papua

oleh -77.489 views
Berbagi Kasih

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Sebagai wujud kepedulian dan cita kasih kepada masyarakat yang ada di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalilapar berbagi kasih dengan mambagikan sembako kerumah-rumah di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua Rabu (14/04/2021)

Pemberian sembako ini bertujuan untuk membantu warga Kampung yang sedang mengalami kesulitan dalam perekonomian di tengah Pandemi Covid-19 dan untuk membantu Warga yang kurang mampu di wilayah perbatasan.

REALITAS TV

Markus Ibe (50) tokoh adat Kampung Sach menyampaikan bahwa bantuan dari TNI yang diberikan saat ini sangatlah berguna bagi warga Kampung Sach.

BACA JUGA :   Pimpinan Teroris TPNPB-OPM Marah ULMWP Rilis 12 Kabinet/Departemen

“Kami tidak melihat berapa banyak bantuan yang telah diberikan, namun kepedulian dan keikhlasan dari anggota TNI kepada kami yang paling utama.

Dengan adanya bantuan ini masyarakat merasa sangat terbantu di tengah pandemi Covid-19 ini” tutur Markus Ibe.

BACA JUGA :   4.833 Narapidana di Aceh Dapat Remisi Idul Fitri Tahun Ini

“Semoga apa yang sudah dilakukan TNI kepada warga di sini bisa menciptakan kasih dan damai sesama umat di tanah Papua ini” imbuh Markus.

Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto mengungkapkan bahwa seluruh jajaran Satgas Yonif 512 akan selalu membantu masyarakat di wilayah perbatasan semaksimal mungkin.

Mayor Sarasin juga mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, khusunya warga perbatasan Papua yang terdampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Satgas Yonif 642/Kps Ikuti Halal bi Halal Secara Virtual Satuan Jajaran Kodam XII/Tpr

“Pembagian sembako Pos Kalilapar ini dilakukan untuk membantu meringankan beban warga Kampung Sach, dimana pada masa pandemi Covid-19 perekonomian menurun karena warga hanya mengandalkan hasil kebun untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari” tutup Wadansatgas. (Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

UPDATE CORONA