ABB Santuni 300 Fakir Miskin Dan Anak Yatim Piatu Sambut Ramadhan

oleh -157.489 views
ABB Ramadhan

IDUL FITRI

Belawan I Realitas – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M dengan bertemakan “Ramadhan Berbagi”, Anak Belawan Bersatu (ABB) laksanakan pemberian santunan untuk fakir miskin dan yatim piatu se- Kecamatan Medan Belawan pada Minggu, (11/04/2021) pukul 14.00 Wib di Sekretariat ABB, Jl. Veteran No. 11 D Belawan, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Medan.

Bantuan yang diberikan sebanyak 300 paket dan bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat menghadapi bulan puasa serta permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat khususnya sejak Indonesia dilanda wabah Covid-19 hingga saat ini.

REALITAS TV

Ketua Umum ABB, Dedy Satria Ainal ATT III ketika dikonfirmasi kru Media Realitas mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari UU RI No.17 Tahun 2013 tentang Ormas bergerak dibidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

“Hal ini merupakan salah satu dari fungsi ormas itu sendiri dan sengaja dilaksanakan sebelum bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, karena ABB tidak berkeinginan masyarakat fakir miskin dan anak yatim piatu yang ada di Belawan tidak makan”, ucap Ketum ABB, Dedy Satria Ainal ATT III yang didampingi Sekjen – Adli Azhari dan Bendahara Umum – H. Parlindungan Pasaribu.

“Kami menyadari apa yang diberikan belum dapat menampung seluruh kebutuhan masyarakat, tapi kita berharap menjadi perhatian dari semua fihak khususnya Pemerintahan dan Perusahaan yang ada di Belawan untuk lebih Intens perhatiannya terhadap warga sekitar yang membutuhkan”, Lanjutnya.

“Bhakti sosial adalah program tetap ABB sebagai wujud kepedulian terhadap warga Belawan dan biayanya bersumber dari seluruh pengurus, para simpatisan yang mendukung kegiatan ABB, pada intinya ABB tidak menggunakan proposal dalam pelaksanaan kegiatan”, tutup M. Syafrizal.

Hadir dalam acara Dewan Penasehat ABB – Drs H. Asnawi Jamaluddin, Ketua Badan Pengawas ABB – Ir. H. Erwin Afrizal, MM, Ketua Dewan Pembina ABB – Drs. Anshoruddin, MH, Ketum ABB – Dedy Satria Ainal ATT III, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Belawan – H. Aswan Hamidi Lc, Sekretaris DPK KNPI Kecamatan Medan Belawan – AM Pasaribu SH, Ketua PAC Persatuan Batak Bersatu (PBB) beserta seluruh ranting se Kecamatan Medan Belawan diwakili – Rudi Frantinus Simanjuntak, Ketua Kosgoro – Henny Yusrina, Ketua Gerakan Pemuda Alwasliyah (GPA) – Sopiyan, Ketua Ikatan Pelajar Alwasliyah – M. Sidik dan seluruh unsur pengurus serta seluruh anggota ABB. (Win).

UPDATE CORONA