Tekab Polsek Medan Helvetia Tangkap Pencuri Besi Kenopi Pagar Rumah

oleh -139.489 views

IDUL FITRI

Medan I Media Realitas.Com – Tersangka berinisial EHS Alias H (37) ditangkap Tekab Polsek Medan Helvetia.

Karena telah melakukan pencurian besi, di salah satu rumah yang terletak di jalan Filisium kelurahan Helvetia Tengah kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (06/03/2021).

REALITAS TV

Didampingi Panitnya Ipda Fandi.SH, Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Zuhatta Mahadi.S.T.K, S.I.K. menyebutkan kepada awak media pencurian besi tersebut.

Dilakukan Tersangka pada hari Kamis tanggal 04/03/2021 sekira pukul 15.00 wib, yang mana ianya (Tersangka) seperti biasa keliling untuk mencari Botot dan membeli Botot kepada yang menjualnya,

BACA JUGA :   DPD APKAN Lamtim Soroti Laporan Seorang Wartawan ke Pihak Berwajib

Setibanya Tersangka di jalan Filisium kelurahan Helvetia Tengah Tersangka EHS alias H melihat salah satu rumah yang besi kenopi pagar samping rumah tersebut keropos.

Melihat hal tersebut Tersangka EHS alias H memberhentikan becaknya dan mengambil besi tersebut dengan cara menggoyangnya sambil menarik sampai lepas, karena besi kenopi pagar tersebut sudah terlepas sehingga besi tersebut terbelah dua,

BACA JUGA :   Ketua PPNI Aceh Mengutuk Keras Perilaku Kekerasan Terhadap Perawat di Palembang 

Usai melaksanakan aksinya Tersangka meninggalkan Tkp, namun tak jauh dari Tkp, aksinya dilihat salah satu warga yang bernama Arfan Saladin Nasution.

Selanjutnya Arfan Nst melaporkan kejadian tersebut kepada penjaga Pos yang bernama Hormat Manurung yang mana Tersangka EHS alias H sempat meninggalkan Tkp dengan Becaknya,

Atas kejadian tersebut Arfan Saladin Nst menghubungi Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaen.S.H, S.I.K, M.H dan melaporkan hal tersebut.

BACA JUGA :   Damai Dalam Perbedaan Bergemuruh di Pondok Pesantren AFKN Bersama AMAN Indonesia

Dengan cepat Tekab Polsek Medan Helvetia yang dipimpin Ipda Theo bersama anggotanya menindak lanjuti laporan tersebut dan menangkap Tersangka EHS alias H yang tak jauh dari Tkp”.ujar Iptu Zuhatta.

Ditambahkan oleh Kapolsek, dalam hal ini terhadap Tersangka EHS alias H kami kenakan pasal 363 ayat (1) ke 5e pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman kurungan badan paling lama 7 tahun. (*)

UPDATE CORONA