Sertu Afikros Berikan Wasbang Kepada Anak Didik SDN 07 Mancuang

oleh -80.489 views
Sertu Afikros

IDUL FITRI

Agam I Mediarealitas.com – Sertu Afikros Berikan Wasbang Kepada Anak Didik SDN 07 Mancuang.

Sertu Afikros Berikan Wasbang Kepada Anak Didik SDN 07 Mancuang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Padang Tarok Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam aktif turun ke sekolah berikan wawasan kebangsaaan.

REALITAS TV

Seperti yang dilaksanakan oleh SertuAfikros yang mengajari di kelas pada murid SDN 07 Mancuang Kabupaten Agam pada hari Senin (15/03/21) Pagi.

BACA JUGA :   Tiga Hari Pencarian BES di Temukan Mengambang & Tersangkut Kayu

Kegiatan belajar mengajar wawasan kebangsaan itu merupakan permintaan dari Kepala SDN 07 Mancuang kepada Danramil 06/Baso, dengan harapan agar anak didiknya diberikan wawasan kebangsaan.

“Kami mendapat perintah dari Danramil, ya kita langsung turun kelapangan untuk melatih anak-anak,” kata Sertu Afikros seraya mengatakan Materi yang diberikan kepada para pelajar SDN 07 Mancuang berupa materi dasar.

BACA JUGA :   Pangdam XII/Tpr : Setiap Muslim Harus Jadi Rahmat Bagi Sekalian Makhluk

Materi ini, memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak di sekolah diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, mendengar, patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

BACA JUGA :   Larangan Mudik 2021, Polda Sumut Akan Lakukan Penyekatan dan Paksa Putar Balik

“Kita berharap anak-anak dapat memahami dan mempraktekkan disetiap waktunya, Sehingga akan tumbuh motivasi dalam kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya dengan baik dan lancar,” ungkapnya sambil menyebut kegiatan ini sudah sering dilaksanakan di sekolah lain. *(mirza)

UPDATE CORONA