Peringati Hari Imlek, Yayasan Buddha Tzu Chi Gandeng TNI-Polri Serahkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

oleh -94.489 views
Peringati Hari Imlek

IDUL FITRI

Kota Serang | Mediarealitas.com – Peringati Hari Imlek, Yayasan Buddha Tzu Chi Gandeng TNI-Polri Serahkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyerahkan bantuan sosial peduli covid-19 kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan sosial tersebut dilakukan secara simbolis di Aula Serbaguna Polres Serang Kota.

Adapun jumlah bantuan sosial yang diberikan sebanyak 2000 paket sembako dan akan di bagikan kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Rabu, (24/03/2021).

Dalama sambutannya, Ketua Tim Tanggap Darurat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Joy Riyadi mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Imlek.

BACA JUGA :   Polri-TNI Gelar Bakti Sosial Dalam Penerapan PPKM

“Dalam rangka memperingati Hari Imlek, kami dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesian ingin berbagi kebahagiaan melalui kegiatan bakti sosial kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Joy Riyadi.

“Di masa pandemi covid-19 ini kami merayakan perayaan Imlek dengan sesederhana mungkin, untuk kami dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggandeng Polda Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf untuk bersama-sama mendistribusikan ribuan paket sembako ini kepada masyarakat,” lanjut Joy Riyadi.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

BACA JUGA :   Lanud Suryadarma Latihan Penanggulangan Terjadinya Kebakaran

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para pengurus Buddha Tzu Chi, suatu kehormatan bagi kami Yayasan Buddha Tzu Chi bisa memberikan bantuan sosial terkait dengan peduli covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Rudy Heriyanto.

“Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah memberikan partisipasi dan dukungan berupa tenaga fasilitas sarana dan prasarana sehingga bakti sosial ini dapat terselenggara dengan baik.

Hendaknya kegiatan ini dimaknai sebagai media untuk memperkuat silaturahmi dan rasa kebersamaan antara Polri dengan Buddha Tzu Chi Indonesia,” lanjut Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA :   Gencarkan Operasi Yustisi, 14 Warga Terjaring Pelanggar Prokes

“Semoga dengan bantuan yang diberikan teman-teman dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita sedang terdampak pandemi Covid-19,” harap Rudy Heriyanto.

Sementara itu ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Kombes Pol Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Dan mari bersama-sama kita cegah penularan Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dan terakhir saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi nasional,” ujar Edy Sumardi. (Rahmat Hidayat)

UPDATE CORONA