Mayat Bayi Diduga Korban Mutilasi, di Temukan Tanpa Kepala

oleh -145.489 views
Mayat Bayi

IDUL FITRI

Sumenep I Mediarealitas.com – Sesosok mayat bayi tanpa kepala ditemukan di pinggir pantai Desa Suka Jeruk, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Rabu (24/03/2021) Warga sempat mengira mayat bayi tersebut adalah boneka.

Diduga bayi tersebut menjadi korban mutilasi, karena saat ditemukan jasadnya dalam kondisi sudah tak utuh. Tanpa kepala, tangan dan kaki.

REALITAS TV

Kapolsek Masalembu Iptu Sudjarwo menerangkan, janin itu kali pertama ditemukan Sanim, 38, warga Desa Suka Jeruk.

Berdasarkan keterangan Sanim, saat itu dia sedang berjalan di tepi pantai untuk mencari kayu Lalu, melihat sesuatu seperti segumpal daging yang mirip boneka.

Ketika benda tersebut didekati dan dipegang, ternyata segumpal daging yang diduga boneka itu adalah tubuh bayi.

BACA JUGA :   Bupati Batu Bara Lantik Anggota BPD Di 64 Desa

Sanin terkejut karena tubuh bayi itu tanpa kepala, tangan, dan kaki. Selanjutnya Sanim mengangkat tubuh bayi itu dan membawanya pulang ke rumah.

Tanpa melaporkan kepada aparat kepolisian, Sanim mengubur tubuh bayi tersebut di dekat rumahnya.

Tak lama kemudian, Polsek Masalembu memperoleh laporan penemuan bayi yang mengambang di tepi pantai.

Setelah anggota Polsek Masalembu mendatangi rumahnya dan mengajak Sanim ke tempat dimana bayi pertama kali ditemukan untuk dipasang garis polisi.

“Saya mendapat laporan dari warga, jika ada penemuan bayi. Karena penemuan bayi itu tidak melaporkan ke kami, dan langsung mengubur bayi di samping rumahnya,” terangnya, Jumat (26/3/2021).

BACA JUGA :   Silaturahmi dan Konsolidasi DKD Jabar Garda Prabowo, Se-Jawa Barat, Membentuk Karakter Bangsa

Setelah dari tempat penemuan janin bayi, kembali lagi ke rumahnya dimana janin bayi itu dikuburnya. Kemudian meminta untuk dibongkar kuburan janin bayi tersebut sekira 30 sentimeter.

Saat kuburan janin bayi itu diongkar, ada pihak desa dan juga pihak Puskesmas setempat. Setelah dibongkar, tubuh janin bayi tanpa kepala, tangan dan kaki ini diketahuo panjangnya 15 sentimeter. Hanya tersisa bagian tubuhnya saja.

Janin bayi berjenis kelamin perempuan dan kepala, kedua tangan hingga kakinya diduga dipotong menggunakan benda tajam.

“Kami bongkar untuk melihat kondisi bayi, memang benar baru lahir,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Diduga Jadi Sarana Propaganda KKB, FLKN Papua Laporkan Jubi.co.id Ke Dewan Pers dan Polisi

Pihaknya akan mendalami lebih detail, apakah janin bayi tersebut dimutilasi sebelum meninggal ataukah setelah meninggal dunia.

Pihak kepolisian masih melakukan pengejaran, siapa pelaku yang membuang janin bayi dengan sadis di pinggir pantai pulau Masalembu tersebut.

“Kami masih mengumpulkan beberapa informasi terkait keberadaan pelaku yang tega membuang janin bayi. Sampai sekarang pelaku belum terendus,” katanya.

Namun meski demikian, pihaknya sudah memeriksa bebetapa saksi termasuk ada yang melihat naik sepeda motor pakai masker, mondar mandir disekitar bayi ditemukan tersebut.

“Kami masih mengumpulkan informasi keberadaan pelaku,” ujar nya.

UPDATE CORONA