Masyarakat Belawan Dan Pengguna Jalan Angkat Bicara, Terkait Keberadaan Bus Trans Metro Deli Parkir Sembarangan

oleh -152.489 views

IDUL FITRI

Belawan | Realitas – Para pengguna jalan merasa resah sejak keberadaan Bus Trans Metro Deli yang sesuka hatinya memarkirkan kendaraannya disepanjang Jalan Sumatera Belawan pada Selasa, (30/3/2021).

Terminal (stasiun) bus angkutan yang sudah ada di Jalan Selebes, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, Medan tidak berfungsi dengan semestinya dan meminta kepada Pemko Medan untuk mengevaluasi kembali stasiun bus yang mangkra selama puluhan tahun tersebut.

REALITAS TV

Rudi Hartono (40) warga Jalan Sumatera Belawan yang juga pengguna jalan ketika dikonfirmasi kru Media Realitas mengatakan, untuk apa terminal Jalan Selebes, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan yang sudah ada sejak puluhan tahun silam dibangun.

“Mobil bus Trans Metro Deli diparkirkan sesuka hati mereka disepanjang Jalan Sumatera Belawan sementara Kota Belawan memiliki Terminal (stasiun) bernama Stasiun Bus Budi dan Setia yang sudah lama tidak difungsikan”, Ucapnya.

“Untuk pembangunan dan renovasi Terminal (stasiun) tersebut hingga kini masih menggunakan uang pemerintah melalui dana APBD Pemko Medan”, Lanjutnya.

Masyarakat Belawan khususnya pengguna jalan berharap kepada aparatur terkait untuk dapat menertibkan Bus Trans Metro Deli agar Ikon Kota Belawan tampak ceria serta tidak tampak kumuh seperti saat ini.

“Pihak Kepolisian khususnya Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan dan Dinas Perhubungan Kota Medan harus bijak dalam pelaksanaan kerjanya, jangan jadikan Kota Belawan tampak kumuh diakibatkan karena masyarakatnya sementara aparatur negara sendiri yang tidak bekerja dan tidak peduli dengan kinerjanya”, tegas Bambang (59) warga Labuhan salah seorang pengguna jalan saat melintas di Jalan Sumatera Belawan.

“Kepada Pak Walikota Medan yang baru dilantik agar segera membenahi Terminal (stasiun) yang sudah ada dan mengevaluasi kembali kinerja personil Dishub yang bertugas di Belawan, jangan mereka hanya taunya mengutip uang distribusi angkutan kota ditengah-tengah badan jalan”, Tutupnya. (Win)

UPDATE CORONA